Cara alami dan cepat  Menghilangkan bekas jerawat : Share & Care

Cara alami dan cepat  Menghilangkan bekas jerawat

| May 12, 2014 | 0 Comments

 

Cara alami dan cepat  Menghilangkan bekas jerawat

Cara alami dan cepat menghilangkan bekas jerawat

Jika anda sedang mencari cara alami  dan  cepat  menghilangkan bekas jerawat, mudah-mudahan artikel yang saya buat bisa membantu memberikan solusinya. Menurut wikipedia, Jerawat (acne vulgaris) adalah suatu kondisi tersumbatnya  pori-pori kulit oleh  kotoran dan debu sehingga menyebabkan peradangan.

Tapi anda tidak perlu merasa cemas atau tidak percaya diri, karena menurut peneliti masalah jerawat yang bernama Kligmann setiap orang di dunia ini pasti wajahnya pernah ditumbuhi jerawat meskipun kecil.

Secara umum Penyebab  jerawat adalah karena faktor-faktor dibawah ini:

Bakteri yang berkembang di kulit

Bakteri yang berkembang biak di kulit menyebabkan tersumbatnya kelenjar kulit dan selain menyumbat kelenjar pada kulit bakteri juga menghasilkan zat tertentu yang menyebabkan iritasi pada kulit dan menyebabkan peradangan.

Kulit berlebihan memproduksi kelenjar minyak

Faktor yang satu ini berasal dari dalam tubuh, jadi penyebab jerawat  bukan hanya kulit anda kotor. Kelebihan kelenjar minyak juga dapat menyumbat pori-pori kulit dan saluran folikel pada kulit, minyak yang berlebih dikulit akan berkolaborasi dengan bakteri sehingga menimbulkan peradangan atau jerawat.

Penggunaan Handphone

Bakteri akan tumbuh subur di permukaan telepon genggam anda. Solusi selalu bersihkan permukaan handphone dengan alkohol secara berkala murni untuk membunuh bakteri , ketika anda menelpon usahakan tidak menempel diwajah.

Penggunaan makeup dan kosmetik

Kosmetik tertentu ada yang mengandung minyak, atau bubuk bedak yang bercampur dengan alas bedak (foundation) juga bisa menyumbat pori-pori kulit.

Penggunaan atau konsumsi obat

Obat-obatan baik yang di minum atau yang di oles, dapat menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh dan memicu timbulnya aktifitas bakteri merugikan penyebab jerawat.

Pola makan dan Stress

Ketika anda mengalami stress, akan merangsang hormon tertentu yang menyebabkan jerawat.

Pemakaian pil KB, masa menstruasi dan kehamilan

Itulah faktor-faktor penyebab timbulnya jerawat yang sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu sehingga anda bisa menentukan apa sebenarnya penyebab jerawat pada wajah anda.

Cara menghilangkan Jerawat secara alami

Banyak bahan-bahan alami  disekitar kita yang ternyata bisa digunakan untuk mengobati dan menghilangkan jerawat, beberapa diantaranya adalah:

Odol atau Pasta gigi

Caranya oleskan pasta gigi pada bagian jerawat. Odol yang dipakai berbentuk pasta bukan yang gel .

Putih telur

Putih telur bisa dipakai sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami, ambil putih telur lalu oleskan pada jerawat.Diamkan kurang lebih 15 – 20 menit, lau bilas dengan air sampai bersih.

Perasan Jeruk nipis

Campurkan sari atau perasan jeruk nipis dengan air mawar yang banyak di jual bebas lalu oles-oleskan di bagian jerawat tunggu hingga 15 menit kemudian bersihkan atau bilas dengan air hangat. Jika anda melakukannya dengan rutin, jerawat akan segera hilang

Lidah buaya

Lidah buaya sangat mudah didapat disekitar kita karena biasanya sebagai tanaman hias. Pilih daun lidah buaya yang baik potong menjadi beberapa bagian lalu oleskan bagian daging lidah buaya di permukaan jerawat.

Cara Menghilangkan bekas jerawat

Flek hitam bekas jerawat sangat mengganggu penampilan, oleh karena itu tips dibawah ini bisa dipakai untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat:

Mentimun

Flek hitam atau noda bekas jerawat dapat hilang dengan menggunakan ekstrak atau sari mentimun. Parut mentimun segar, kemudian oleskan pada bekas jerawat.

Campuran air mawar dan bubuk cendana

Bubuk cendana dan air mawar banyak dijual bebas, sebelum tidur oleskan campuran air mawar dan bubuk kayu cendana pada bekas jerawat semalaman lalu bersihkan di pagi hari.

Menghilangkan bekas jerawat dengan minyak lavender

Minyak lavender dapakai sebagai obat oles dan cukup efektif menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Oleskan secara rutin pagi dan malam hari agar noda jerawat cepat hilang

Kebiasaan  Sehat untuk mencegah timbulnya Jerawat

Selain cara-cara diatas, pola hidup sehat dan seimbang bisa anda tempuh , yaitu:

  • Minum air putih tidak kurang dari 3 liter per hari
  • Jauhi stress dan rokok
  • Perbanyak konsumsi buah dan sayur
  • Untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah , gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit anda
  • Biasakan mencuci dan membersihkan wajah sebelum tidur, dan jangan menggunakan makeup saat anda tidur.
  • Tidur dan istirahat dengan teratur
  • Jagalah kebersihan handuk dan alat-alat kosmetik seperti kuas makeup dll.  

Demikian cara  alami dan cepat  menghilangkan  bekas jerawat, disamping itu anda juga harus menerapkan Pola hidup sehat karena kombinasi keduanya merupakan cara yang efektif mencegah dan menghilangkan jerawat.

 

Tags:

Category: Menghilangkan jerawat secara alami

%d bloggers like this: