Daftar makanan untuk detoksifikasi tubuh : Share & Care

Daftar makanan untuk detoksifikasi tubuh

| July 3, 2014 | 0 Comments

Daftar makanan untuk detoksifikasi tubuh yang Terbaik

 

Sebelum membahas tentang makanan untuk detoksifikasi , sebaiknya kita mengetahui makna detoksifikasi yaitu proses membersihkan racun dari dalam tubuh baik secara alami maupun dengan program detoks.

Dijaman modern ini pola hidup sehat sudah jarang di terapkan, hampir setiap orang mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti junkfood belum lagi kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol berperan besar dalam menyumbang masuknya racun dalam tubuh kita.

Tubuh manusia di ibaratkan mobil, agar performa mobil selalu baik mobil tentu harus selalu dirawat di cuci secara berkala, di servis dan di ganti olinya. Demikian juga tubuh kita racun yang mengendap dalam tubuh harus dibersihkan  agar kinerja organ dalam tubuh kembali maksimal dan tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit.

Jenis-jenis Makanan untuk Detoksifikasi

Untuk membersihkan racun anda dapat menempuh beberapa cara yaitu mengikuti program  detoksifikasi atau mengkonsumsi makanan untuk detoksifikasi seperti dibawah ini:

1. Berbagai jenis sayuran Hijau

Zat hijau daun atau klorofil yang terdapat pada sayuran hijau mempunyai khasiat untuk membuang racun dalam tubuh. Cara konsumsi sayuran terbaik adalah di makan mentah namun jika anda kurang suka bisa di olah terlebih dahulu dengan di celupkan kedalam air mendidih atau sebagai campuran jus buah.

2. Jeruk Lemon

Kandungan vitamin C pada jeruk lemon merupakan jenis vitamin pembuang dan pembersih racun yang mampu mengubah racun dalam tubuh menjadi zat yang tidak berbahaya.

3. Teh Hijau

Teh hijau salah satu makanan untuk detoksifikasi yang paling baik, karena teh hijau mengandung antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan hati.

4. Bawang putih

Bawang putih sangat berguna untuk mencegah gangguan kardiovaskular, dan memperbaiki kinerja hati untuk mendetoks racun dalam tubuh. Jika anda tidak suka makan bawang putih karena baunya, sekarang telah banyak produk ekstrak bawang putih yang berbentuk kapsul.

5. Seledri air

Seledri air kaya akan kandungan mineral, selain baik untuk membersihkan racun dalam tubuh seledri juga bisa melancarkan buang air kecil. Sebagai makanan untuk detoksifikasi seledri bisa dicampurkan kedalam sayur sop, salad atau campuran sandwiches.

6. Buah-buahan juga baik sebagai makanan untuk  detoksifikasi

Buah-buahan banyak mengandung serat, vitamin dan mineral yang sangat baik sebagai antioksidan dan juga efektik membersihkan racun dalam tubuh.

7. Kubis

Kubis juga bermanfaat untuk meningkatkan kinerja hati agar maksimal dalam membersihkan racun dalam tubuh.

8. Biji wijen

Konsumsi alkohol dan rokok menyebabkan kerusakan fungsi hati, biji wijen dapat membantu memperbaiki kerusakan hati sehingga dapat dijadikan makanan untuk detoksifikasi.

9.  Brokoli

Brokoli mempunyai khasiat untuk mencegah kanker hingga 50 kali lebih baik dibandingkan dengan sayuran hijau lainnya.

10. Buah Bit

Makanan untuk detoksifikasi berikutnya adalah buah bit, karena buah bit dapat membantu mencegah kerusakan pada kantong empedu dan fungsi hati.

Proses detoksifikasi dapat dilakukan dalam jangka panjang atau jangka pendek, intinya program detoksifikasi berguna untuk menguras dan membersihkan racun dalam tubuh. Oleh karena itu anda perlu tahu jenis-jenis makanan untuk detoksifikasi untuk memaksimalkan proses detoks tubuh anda.

Tags:

Category: Detoksifikasi

%d bloggers like this: