Beberapa kesalahan umum saat melakukan diet : Share & Care

Kesalahan umum Saat Melakukan Diet

| June 24, 2014 | 0 Comments

Inilah Kesalahan umum Saat Melakukan Diet untuk Menurunkan Berat Badan

kesalahan umum saat melakukan diet

kesalahan umum saat melakukan diet

Banyak orang baik pria maupun wanita terutama yang memiliki kelebihan berat badan sangat terobsesi dengan tubuh kurus dan langsing sehingga melakukan beberapa kesalahan umum saat melakukan diet demi mencapai keinginan mereka untuk menurunkan berat badan. Kebanyakan mereka melakukan kesalahan saat diet dengan menempuh cara-cara cepat atau instan tanpa memperhatikan bahaya dari tindakan tersebut bagi kesehatan.

Asumsi yang muncul di masyarakat bahwa wanita cantik atau lelaki yang tampan itu jika memiliki tubuh langsing. Dari fenomena inilah banyak orang berlomba-lomba ingin mencapai tujuan tersebut dengan berbagai macam cara, mereka melakukan diet semata-mata untuk tujuan kecantikan sehingga melakukan diet-diet ekstrem yang belum tentu cocok untuk mereka.

Inilah beberapa kesalahan umum saat melakukan diet dan jenis diet yang sebaiknya dihindari:

1.Melakukan  Bulimia

Bulimia adalah suatu keadaan dimana seseorang makan dengan porsi yang besar biasanya dikarenakan stress kemudian memuntahkannya kembali  karena takut menjadi gemuk. Penderita bulimia selalu merasa bersalah pada diri mereka sendiri saat mereka makan, sehingga mereke mencari cara untuk mengeluarkan kembali semua makanan yang telah di makan misalnya dengan minum obat pencahar, atau memikirkan hal-hal yang menjijikkan agar mereka bisa memuntahkan kembali makanan. Bulimia biasanya disebabkan faktor lingkungan dan keluarga yang berasumsi bahwa kecantikan hanya diperleh dari bentuk fisik yang sempurna. Bulimia harus dihindari, jika ini sudah terjadi pada diri anda sebaiknya segera melakukan terapi dan berkonsultasi dengan dokter.

2.Mengkonsumsi Pil Pelangsing

Kesalahan umum saat melakukan diet berikutnya adalah dengan mengkonsumsi pil pelangsing yang banyak dipercaya bisa melangsingkan tubuh dalam waktu singkat. Banyak pil-pil pelangsing yang dijual secara bebas dan belum teruji keamanan pil-pil tersebut bagi kesehatan dan tidak terdapat label Halal dari MUI dan BPOM yaitu Badan Pengawas Obat dan Makanan. Banyak orang yang mengkonsumsi pil pelangsing berakhir dengan kematian karena overdosis, hindari penggunaan pil pelangsing dalam diet karena diet sehat adalah harus di imbangi makanan yang sehat seimbang dan olahraga secara teratur.

3.Mengkonsumsi Teh pelangsing

4.Menahan lapar yang berlebihan

5.Tidak disiplin dalam diet

6.Terus menerus Berolahraga

7.Menghindari Karbohidrat

8.Menghindari semua makanan bergula

9.Berlebihan Mengkonsumsi air putih

10. Hanya Makan sayuran dan buah-buahan

Tags:

Category: Tips Kesehatan

%d bloggers like this: