Khasiat serta manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh : Share & Care
header niko 728 x 90

Manfaat minyak zaitun

| June 29, 2014 | 0 Comments

Khasiat serta manfaat minyak zaitun untuk  kesehatan tubuh

Manfaat minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun

Minyak zaitun sudah digunakan dan dikenal sebagai bahan pengobatan yang alami untuk menjaga kesehatan dan kecantikan sejak dahulu. Minyak zaitun atau olive oil ini berasal dari negara Italia, diekstrak dari buah zaitun  yang mengandung asam lemak berguna sebagai penangkal radikal bebas dan anti oksidan.

Fungsi utama dari minyak zaitun sebenarnya untuk bahan tambahan dalam mengolah makanan agar rasa makanan lebih mantap, namun selain itu ternyata minyak zaitun juga bermanfaat dan dipakai untuk program diet karena sangat baik untuk sistem pencernaan.

Para peneliti dan spesialis kesehatan telah melakukan penelitian berkenaan dengan manfaat minyak zaitun ini. Inilah Khasiat dan manfaat minyak zaitun bagi kesehatan dan kecantikan tubuh:

Manfaat Minyak zaitun bagi kesehatan

  • Jika minyak zaitun di minum : Mampu menurunkan kolesterol jahat dan trigliserid, Memperkuat kantung empedu, Menurunkan kadar gula dalam darah, Menurunkan asam lambung.
  • Jika dioleskan sangat berguna untuk : menyembuhkan penyakit kulit, mencegah kerontokan pada rambut, menghilangkan kerutan pada wajah dan flek hitam bekas jerawat, melindungi kulit dari bakteri penyebab penyakit kulit.
  • Sangat baik untuk ibu yang sedang menyusui. Minyak zaitun mengandung asam linoleik yang mempunyai kemiripan dengan ASI dan baik untuk pertumbuhan otak dan saraf pada bayi, oleh karena itu sangat direkomendasikan untuk para ibu yang sedang menyusui.
  • Membantu meregenerasil sel-sel dalam tubuh, sehingga membuat tubuh awet muda.
  • Meningkatkan kinerja dan fungsi hati. Hati merupakan organ vital dalam tubuh kita yang berfungsi untuk menetralisir dan membersihkan racun yang berasal dari luar dan dalam tubuh kita atau detoks racun. Jadi minyak zaitun memelihara kesehatan dan fungsi hati agar dapat berfungsi maksimal.
  • Membantu memperbaiki sistem pencernaan.
  • Mengobati dan mencegah radang pada usus. Minyak zaitun dapat ditambahkan pada bahan makanan tertentu untuk mencegah kanker usus, biasanya saat merebus brokoli  dapat ditambahkan minyak zaitun.
  • Dapat mencegah timbulnya penyakit jantung koroner. Minyak zaitun membantu menurunkan kolesterol jahat atau yang disebut Low Density Lipoprotein (LDL) di dalam darah.
  • Baik sekali untuk anak-anak agar terhindar dari penyakit kulit dan alergi kulit yang disebabkan oleh bakteri dan jamur.
  • Minyak zaitun mengandung vitamin K, E, D dan A. Vitamin K dan D sangat berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi terutama anak-anaka pada masa pertumbuhan. Minyak zaitun membantu menstabilkan kalsium sehingga bermanfaat bagi mereka yang mempunyai keluhan yang berkaitan dengan usia dan perawatan kecantikan kulit.
  • Mencegah kencing manis ( diabetes). Minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh yang dapat menurunkan dan menstabilkan kadar gula dalam darah .
  • Mencegah peradangan dan mengurangi rasa nyeri. Coba oleskan minyak zaitun pada bagian yang sakit niscaya rasa nyeri akan segera berkurang.

Itulah manfaat minyak zaitun bagi tubuh kita, karena banyak sekali manfaat nya minyak zaitun mendapat sebutan minyak ajaib. Mulai sekarang gunakan minyak zaitun baik sebagai tambahan dalam masakan atau digunakan langsung untuk kesehatan anda dan keluarga.

Tags: , , , ,

Category: Manfaat Minyak Zaitun

%d bloggers like this: