Daftar menu makanan diet sehat menurut golongan darah : Share & Care

Menu makanan Diet menurut Golongan darah

| June 10, 2014 | 0 Comments

Menu makanan Diet menurut Golongan darah

Diet menurut golongan darah

Diet menurut golongan darah

Diet menurut golongan darah adalah salah satu jenis diet dari berbagai macam jenis dan tipe diet yang saat ini banyak berkembang dan memang ada sebagian yang bagus dan berhasil dan ada juga yang kebenarannya masih belum jelas. Jenis darah manusia secara umum terbagi menjadi empat macam golongan darah yaitu O, A, B dan AB. Masing-masing golongan darah mempunyai keunikan dan karakteristik masing-masing, seperti misalnya orang yang golongan darahnya A tidak akan bisa menerima darah dari orang yang bergolongan darah B begitu juga sebaliknya.

Sungguh penting mengetahui golongan darah kita, karena hal ini sangat penting ketika kita akan melakukan diet atau menurunkan berat badan dengan cara diet menurut golongan darah. Karena golongan darah juga berperan dalam menentukan kesuksesan seseorang dalam menjalankan program diet.

Cara Diet menurut golongan darah A

Menu diet apa yang tepat untuk orang yang bergolongan darah A? sebelum dijawab sebaiknya kita kenali dahulu karakteristik golongan darah A yang kental mengakibatkan peredaran darah A menjadi lebih lambat sehingga banyak penumpukan toksin atau kotoran. Sehingga mereka yang memiliki golongan darah A mudah terserang penyakit kronis seperti jantung, obesitas,diabetes dan kanker. Makanan yang sebaiknya tidak dimakan bagi golongan darah O yaitu makanan berlemak dari olahan daging dan juga susu, kacang merah dan gandum, aneka jenis makanan laut seperti udang, kerang dan cumi-cumi. Dan yang paling disarankan untuk dikonsumsi yaitu telur, buah-buahan kecuali pepaya, jeruk dan mangga, sayuran seperti bayam, wortel, kol dan sawi.Dan penyajian sayuran sebaiknya di kukus atau direbus.

Cara Diet menurut golongan Darah B

Cara diet menurut golongan darah B selain membantu menurunkan berat badan juga mencegah terserangnya beberapa macam penyakit. Penyakit jantung, insomnia, dan hati merupakan penyakit yang umumnya mudah menyerang orang yang bergolongan darah B. Oleh karenanya hindari makanan olahan yang mengandung jagung, gandum, dan kacang-kacangan misalnya kacang kedelai, daging ayam dan udang, mi instan. Makanan yang sangat dianjurkan adalah daging kelinci, sapi, kambing dan ayam kalkun, nasi, dan susu.

Cara Diet Menurut golongan Darah AB

Golongan darah AB merupakan golongan darah yang berdiri sendiri, dan karakteristiknya sangat unik karena dapat menerima transfusi darah dari semua golongan darah yang disebut resipien universal . Oleh karena dalam menentukan program diet juga harus berhati-hati karena golongan darah AB rentan terhadap penyakit infeksi telingan dan saluran pernafasan.

Makanan yang perlu dihindari yaitu susu dan keju, daging ayam, daging sapi , daging kerbau sebagai penggantinya boleh mengkonsumsi daging kelinci, domba dan ikan. Buah-buahan yang sebaiknya tidak di konsumsi yaitu belimbing, pisang, jeruk, mangga dan alpukat. Buah yang sebaiknya di konsumsi yaitu anggur hijau, anggur hitam, stroberi, nanas dan pepaya. Lebih nikmat jika buah-buahan tersebut di buat menjadi jus buah.

Untuk sayuran yang dianjurkan adalah kecambah, wortel dan brokoli dan sebaiknya menghindari sayuran jenis paprika, jamur dan lobak karena dapat menyebabkan penyakit maag. Orang dengan golongan darah AB juga harus menghindari makanan dari olahan gandum, dan justru disarankan untuk mengkonsumsi makakanan laut jenis ikan  seperti ikan sarden, gabus dan ikan patin.

manfaat smart detox

DAFTAR HARGA PAKET PROGRAM SMART DETOX

PAKET 1

Paket Lite Pack

Paket Lite Pack

Paket 2

Paket Full Pack

Paket Full Pack

Paket 3

Program Smart detox Terbaik - Ultimate Pack

Program Smart detox Terbaik – Ultimate Pack

 

INFO DAN PEMESANAN:

Hubungi Rully Irawan

ADD PIN BB : 7D55B179

SMS/WhatsApp : 0858-1346-6196

 

Tags: , , ,

Category: Menu Diet Golongan Darah

%d bloggers like this: