Panduan program rahasia diet ibu hamil dan menyusui : Share & Care

Panduan diet ibu hamil dan menyusui

| June 10, 2014 | 0 Comments

Cara Praktis diet Ibu Hamil dan menyusui Untuk Menjaga kesehatan

 

Banyak orang melakukan program diet dengan tujuan tertentu, diet ibu menyusui adalah salah satu diantaranya. Sebenarnya tujuan orang melakukan diet itu bermacam-macam mislanya ingin menurunkan berat badan bagi yang obesitas, menaikkan berat badan untuk yang kurus, diet menyembuhkan penyakit tertentu, diet vegetarian, diet golongan darah, bahkan saat ini sedang trend diet OCD dan Diet berdasarkan zodiak.

Pada artikel ini lebih fokus membahas tentang diet ibu menyusui serta pedoman diet yang tepat khususnya bagi ibu-ibu yang sedang aktif menyusui atau ASI eksklusif.

Kiat-kiat Diet Ibu Hamil dan menyusui

Mengapa ibu hamil dan menyusui juga harus melakukan diet? tentu saja karena ibu yang sedang hamil dan menyusui juga memerlukan nutrisi yang sehat dan seimbang baik untuk dirinya sendiri dan juga bayinya. Oleh karena itu penting sekali mengetahui cara dan kiat-kiat diet ibu menyusui , ibu yang sedang hamil ataupun menyusui memerlukan protein nabati yang memadai hal ini bertujuan agar bayi juga mendapat asupan protein yang sama jumlahnya.

Colostrum Makanan diet Ibu Hamil dan menyusui

Colostrum merupakan cairan yang berwarna kekuningan yang dihasilkan oleh kelenjar susu dalam rentang waktu 24 – 48 jam setelah seorang ibu melahirkan. Colostrum sangat berguna untuk menjaga kekebalan atau sebagai sistem imun bagi bayi yang baru lahir, yang belum mempunyai sistem imun yang baik. Oleh karenanya Colostrum sangat berguna untuk memperkuat sistem imun dan sangat dibutuhkan oleh bayi.

manfaat colostrum untuk diet ibu menyusui

Colostrum dari Synergy Sangat baik untuk ibu menyusui. Harga Rp 360.000 (jabodetabek) isi 90 kapsul

Selain dari protein nabati ibu hamil atau menyusui juga harus banyak mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung kolin dan asam folat kedua zat ini sangat dibutuhkan bayi untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak bayi.

Makanan yang perlu di hindari saat Diet Ibu hamil dan menyusui

Setiap jenis diet tertentu pasti ada hal-hal yang harus dihindari (pantangan) dan makanan yang dianjurkan dalam berdiet. Untuk diet ibu menyusui, makanan yang pedas dan minuman yang mengandung soda harus di hindari  demi terjaganya kesehatan bayi.

Untuk asam folat misalnya, takaran gizi per hari untuk ibu menyusui 0 – 6 bulan 50 ug, menyusui 7-12 bulan 40 ug, menyusui 13 -24 bulan 25 ug. Dan takaran gizi per hari untuk energi adalah ibu menyusui 0-6 bulan 700 Kkal, menyusui 7-12 bulan 500 kkal, dan menyusui 13-24 bulan 400 kkal.

Nutrisi Diet Ibu hamil dan Menyusui

manfaat spirulina untuk diet ibu menyusui

Spirulina Nutrisi ibu hamil dan menyusui

Isi 120 kapsul harga Rp 306.000 (jabodetabek)

Spirulina dari Synergy terbuat dari ganggang hijau-biru dengan kandungan protein yang tinggi, sangat cocok sebagai nutrisi Panduan diet ibu hamil dan menyusui. Adapun manfaat Spirulina adalah sebagai sistem imun bagi ibu dan bayi, membantu penyembuhan diabetes, osteoporosis dan hipertensi, anti kanker.

 

 

 

Tags: , , ,

Category: Diet ibu menyusui

%d bloggers like this: