Peluang usaha Modal kecil untuk Mahasiswa : Share & Care

Peluang usaha Modal kecil untuk Mahasiswa

| September 2, 2014 | 0 Comments

Peluang usaha modal kecil untuk mahasiswa Kreatif

 

Sebagai mahasiswa kuliah sambil bekerja mempunyai nilai tambah tersendiri karena keuntungan dalam usaha bisa untuk tambahan uang saku bahkan untuk membantu orang tua meringankan biaya kuliah. Sebagai mahasiswa harus jeli melihat peluang usaha modal kecil untuk mahasiswa, karena di samping menjalankan usaha tugas-tugas kuliah tidak boleh terlupakan.

Jika orang tua kita mampu anda tak perlu repot-repot memikirkan usaha sampingan fokus dan rajin saja kuliah biar study cepat selesai. Tapi lain hal nya jika yang berasal dari keluarga pas-pasan perlu biaya tambahan untuk biaya kuliah dan uang saku tentunya.

Peluang usaha modal kecil untuk mahasiswa sebenarnya banyak tergantung minatnya mau usaha bidang apa, tanpa mengorbankan tugas-tugas kuliah tapi juga dapat penghasilan tambahan. Beberapa contoh usaha dibawah ini mungkin bisa menginspirasi dan cocok karena modal yang di perlukan relatif kecil:

1. Bisnis Online

Jadi pengusaha bisnis online tidak perlu mengeluarkan banyak modal cukup PC atau laptop dan koneksi internet. Dan usaha ini bisa anda lakukan dari rumah bahkan sambil mengerjakan tugas kuliah, tapi sebelumnya harus punya pengetahuan tentang dasar-dasar internet marketing, juga hal-hal yang bersifat teknis seperti membuat website, teknik memasarkan barang dan jasa di internet. Sebagai pemula anda bisa menggunakan blog gratisan seperti blogger atau wordpress tetapi lebih jika membuat website dengan menggunakan domain dan hosting yang berbayar.

2.Menjadi Reseller atau jasa afiliasi

Menjadi reseller yaitu menjual produk atau jasa orang lain dan jika kita berhasil menjual barang atau jasa tersebut kita akan dapat komisi dari yang memiliki produk. Menjadi reseller merupakan peluang usaha modal kecil untuk mahasiswa yang sangat tepat, karena kita tidak perlu mempunyai produk sendiri. Istilah reseller ini di sebut juga program afiliasi, dan banyak tersedia program afiliasi baik lokal maupun internasional. Untuk program afiliasi internasional anda dapat memasarkan produk-produk dari merchant- merchant dunia seperti amazon, clikckbank dll caranya  mudah anda tinggal kunjungi kedua situs tersebut kemudian cari produk apa yang ingin anda pasarkan setetalh itu anda akan memperoleh link affiliate yang berguna untuk mentracking penjualan anda.

3.Bisnis makanan

Bisnis makanan juga bisa di jadikan solusi untuk menambah penghasilan, misalnya membuka warung kopi di kos-kosan, menjual roti bakar dll. Tapi untuk menjalankan bisnis kuliner anda harus menjalin kerja sama dengan orang lain agar bisnis dapat terus berjalan.

4. Membuka jasa print dokumen

Tentu banyak teman-teman anda yang ingin mencetak dokumen perkuliahan misalnya tugas-tugas kuliah, skripsi dll. Anda bisa memanfaatkan situasi ini dengan membuka jasa print dokumen, sebagai modal awal belilah satu set printer, laptop atau PC dan keperluan yang menunjang lainnya. Sebagai tempat usaha, anda bisa menggunakan kos-kosan untuk menekan biaya operasional bekerja samalah dengan teman kuliah anda untuk bergantian jika anda punya jam kuliah.

5. Membuka kursus bimbingan belajar atau privat

Untuk menjalankan usaha bimbingan belajar memerlukan tempat, anda bisa patungan dengan teman dengan sistem bagi hasil. Sealin itu anda juga harus mempunyai keahlian khusus dalam pelajaran matematika, fisika, kimia, bahasa inggris dll. Banyak siswa-siswa SMP dan SMA yang membutuhkan guru privat dan ini merupakan peluang usaha modal kecil untuk mahasiswa karena anda tinggal datang ke rumah siswa jadi tidak perlu menyewa tempat.

Tags: , , ,

Category: Peluang Bisnis

%d bloggers like this: