tempat wisata paling bagus di lampung : Share & Care

Tempat wisata paling Bagus di Lampung

| September 5, 2014

Tempat wisata paling bagus di lampung Wisata Pantai dan alam

 

Lampung  yang secara geografis terletak di sebelah selatan pulau sumatra, dengan ibu kota Bandar Lampung. Mencari tempat wisata paling bagus di lampung tidaklah sulit, di Lampung ada beberapa jenis tempat wisata mulai dari wisata pantai, wisata alam, dan wisata kuliner. Alam dan keindahan pantai yang mempesona tidak salah jika dinas pariwisata Provinsi lampung mempromosikan secara nasional dan internasional 7 tempat wisata terfavorit dari 308 tempat wisata di lampung.

Daftar tempat wisata paling bagus di lampung

Tempat wisata di Lampung banyak sekali namun belum semuanya di kelola secara profesional disini hanya di bahas yang terfavorit dan yang paling ramai di kunjungi wisatawan saja.

1. Wisata Pantai Pasir Putih

Lokasinya sangat strategis hanya sekitar 40 km di pusat kota Bandar lampung atau kira-kira 1 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Pantai pasir putih termasuk yang paling ramai dan favorit ini karena pesona pantai yang indah bersih dengan air laut biru mempesona. Masih ada tempat yang menarik di kunjungi yaitu Pulau Condong anda bisa menyewa perahu tempel sekitar 10 menit dari pantai pasir putih.

tempat wisata paling bagus di lampung pasir putih

Pantai Pasir Putih Lampung

2. Spot pemancingan  Pulau Kubur

Pulau kubur ini letaknya di Teluk Lampung, Pulau kecil ini merupakan spot pemancingan yang banyak di kunjungi. Lokasinya bisa dicapai dari pantai Tirtayasa sekitar 10 menit menggunakan perahu motor di akhir pekan Pulau kubur ramai di kunjungi wisatawan. Tempat wisata paling bagus di lampung ini termasuk surganya para pemancing.

tempat wisata paling bagus di lampung pulau kubur

Pulau Kubur Lampung Spot Pemancingan terbaik di lampung

3. The Green Valley ( Lembah Hijau)

Tempat wisata ini termasuk jenis rekreasi cagar alam outbound cocok untuk liburan keluarga karena terdapat kebun binatang dan  wahana air (waterboom).  Lembah hijau termasuk yang paling banyak di kunjungi di akhir pekan. Harga tiketnya pun murah hanya Rp 10.000 dan tambah Rp 35.000 jika ingin masuk ke waterboom.

tempat wisata paling bagus di lampung lembah hijau

Taman Wisata lembah Hijau Lampung

4. Taman Nasional way Kambas

Way kambas merupakan ikon provinsi lampung, kurang lengkap rasanya kunjungan anda ke lampung jika belum mampir ke taman wisata nasional Way kambas. Tempat ini merupakan tempat perlindungan dan pelatihan gajah maka sering di sebut sekolah gajah. Masuk ke tempat ini anda akan di suguhi tontonan yang menggemaskan dari aksi gajah-gajah jinak bermain bola, melukis, dan atraksi lucu lainnya. Anda juga bisa menunggang gajah menyusuri keindahan sungai way kanan yang di sekelilingnya terdapat hutan mangrove.

tempat wisata paling bagus di lampung way kambas

Taman Wisata Cagar Alam Way Kambas Lampung

5.Pantai Lumba-lumba Teluk Kilauan

Teluk Kilauan termasuk tempat wisata paling bagus di lampung yang favorit juga lho .. di Lampung, pantainya masih sangat alami dengan perpaduan deretan batu karang dan pegunungan yang indah. Letaknya 80 km dari kota Bandar Lampung tapi jangan khawatir rasa lelah anda akan terbayar lunas setelah meilhat aksi kawanan lumba-lumba yang ramah menyapa anda. Berwisatalah ke Teluk Kilauan antara bulan April sampai september karena kawanan lumba-lumba selalu muncul ke permukaan laut di bulan-bulan tersebut.

tempat wistata di lampung teluk kilauan

Pantai teluk Kilauan Lampung

6.Menara Siger Nan Menawan

Menara siger adalah ikon masyarakat Lampung karena menara ini sangat identik dan khas dengan bangunan adat lampung. Letaknya di bangun dengan kokoh dan anggun diatas bukit dijalan lintas sumatera masuk ke lokasi menara siger sangatlah murah dan bersiaplah memborong oleh-oleh khas Lampung kemplang dan keripik coklat di sana.

7. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau termasuk tempat wisata paling bagus di lampung dan juga ramai di kunjungi. Jka anda suka mendaki gunung dan wisata bahari anda wajib datang kesini, dengan terlebih dahulu meminta ijin dari dinas pariwisata dan balai konservasi daerah Lampung karena Gunung krakatau termasuk wilayah konservasi alam.

Tags: ,

Category: Rekomendasi

Comments are closed.

%d bloggers like this: