Tips belajar Memulai Bisnis online Untuk Pemula : Share & Care

Tips belajar Memulai Bisnis online Untuk Pemula

| June 4, 2014 | 0 Comments

Tips  belajar Memulai Bisnis online Untuk Pemula Dari Nol

Belajar memulai bisnis online atau bisnis offline apapun jenisnya memang tidak mudah ya teman-teman, apalagi jika kita tergolong baru memulai bisnis kita sendiri. Pasti banyak hambatan yang bakal kita temui nantinya, mulai dari orang-orang terdekat kita yang tidak setuju dan tidak mendukung ide usaha yang akan kita jalani, teman-teman kerja, masyarakat dan tetangga yang meremehkan dan mencemooh kita. Kalau sudah begini jika keinginan dan tekad kita tidak kuat ujung-ujungnya pasti gagal, hambatan dan godaan adalah wajar untuk setiap hal-hal yang baru Thomas alfa edison dianggap orang sinting dengan idenya tentang listrik, soichorio honda penemu mesin untuk kendaraan bermotor juga dianggap orang gila pada jamannya. Tapi, segala hambatan dan cemoohan itu dijawab mereka dengan kerja keras yang akhirnya berbuah manis.

Belajar memulai bisnis online di Sekolah Bisnis 1 Milyar

Belajar memulai bisnis online di Sekolah Bisnis 1 Milyar

Sekarang kita belajar dari orang-orang sukses itu, dengan belajar memulai bisnis online atau bisnis-bisnis lainnya. Agar kita punya gambaran bagaimana memulai bisnis online ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu:

1. Maksa alias nekad

Bonek alias bondo nekat atau modal nekad dalam artian nekad yang terukur, terukur maksudnya gini coba hitung-hitung pengeluaran dan pendapatan kita dalam sebulan kalau gaji kita 2 juta misalnya sisihkan beberapa persennya sebagai modal awal memulai bisnis kita nantinya. Jadi toh seandainya usaha kita gagal kan masih punya tabungan kan buat biaya hidup kita dan keluarga.

2. Jangan dulu berhenti bekerja

Usaha yang kita rintis tentunya perlu waktu dan proses sampai mendapatkan hasil, sedangkan kita juga butuh modal dan biaya hidup keluarga sehari-hari. Nah makanya jangan langsung resign dari kantor saya belajar dari pengalaman guru bisnis online saya Anne Ahira sebelum ia mempunyai penghasilan milyaran dari bisnis online ia tetap bekerja sebagai guru privat bahasa inggris, menjadi door bell di sebuah hotel dan sebagai sales keliling menjual buku.

3.Mulailah dari bisnis yang kita sukai sesuai  hobi maksudnya

Kenapa harus memulai bisnis online  dari hobi? ya karena bakal banyak hal-hal teknis yang menuntut kemampuan dan kompetensi kita. Ini akan mempermudah bisnis kita nantinya, walaupun sulit seperti apapun kalau kita enjoy ngejalaninnya pasti permasalahan dapat kita atasi.

4.Manfaatkan market place atau situs dagang online

Menjalankan dan memulai bisnis online itu gak harus punya produk sendiri lho, kita bisa menjual produk orang lain atau istilahnya reseller atau affiliate dengan imbalan komisi jika kita berhasil menjual produk-produk mereka.  Contoh situs-situs market place lokal misalnya kaskus, toko pedia, toko bagus dll untuk pemsaran produknya kita bisa manfaatkan situs-situs sosial media seperti facebook, twitter, instagram dll.

Jadi itulah beberapa cara sederhana memulai bisnis online, jangan lupa bisnis apapun harus dijalankan dengan serius dan konsisten.

Tags: ,

Category: Peluang Bisnis

%d bloggers like this: