Home tips android √ 5 Langkah Mudah Atasi Android tidak ada suara

√ 5 Langkah Mudah Atasi Android tidak ada suara

by lepiwordku

Mempunyai ponsel cerdas android yang mahal bukan berarti tidak dikekang oleh sebuah masalah ataupun gangguan ringan pada sistem ponsel, seperti contoh android yang tidak bersuara entah itu pada saat menjalankan sebuah aplikasi musik, notifikasi ataupun saat ada panggilan yang sedang masuk.

Hal seperti ini tentunya akan membuat aktivitas kita juga akan terganggu, seperti halnya mendengarkan musik ataupun menjawab panggilan teman / keluarga. Permasalahan seperti contoh tersebut pastinya membuat kita bingung dan mencoba cari cara untuk memperbaikinya.

Mempunyai ponsel cerdas android yang mahal bukan berarti tidak dikekang oleh sebuah masala 5 Langkah Mudah Atasi Android tidak ada suara
Android tidak bersuara

Setiap masalah pasti ada penyebabnya, penyebab dari ponsel yang tidak bersuara mungkin dikarenakan saat anda melakukan upgrade pada sistem ponsel atau entah itu berupa Firmware ataupun OS ( operasi sistem ). Lalu, bagaimana cara mengatasinya ?

1. Reboot ponsel. Cabut baterai, simcard dan juga baterai. Biarkan motherboard pada ponsel tidak menerima energi listrik lalu coba pasang dan hidupkan .

2. Pastikan pada volume pada ponsel sudah diatur menjadi penuh, tekan tombol volume keatas dan kebawah untuk mengaturnya. Setelah itu pergi ke Pengaturan -> Sound( suara ).

3. Jika ponsel tidak mengeluarkan suara setelah melakukan proses rooting dapat diketahui bahwa stock file rom tidak cocok dengan hardware.

4. Coba lakukan factory reset, dengan melakukan hal ini berarti menghapus settingan atau pengaturan sebelumnya dan juga dapat memperbaiki sistem yang terjadi kerusakan .

5. Kemungkinan hardware, coba saja pergi ke konter terdekat untuk memperbaiki ponsel dan katakan jika ponsel tidak mengeluarkan suara.

Baca juga :
–  4 Aplikasi Perekam Suara Android Gratis & Jernih
–  Aplikasi Meningkatkan Kualitas Suara Android Tanpa ROOT
–  Aplikasi Meningkatkan Performa Bass dan Suara Musik Android

Baca Juga:  √ Tips Mengatasi BBM Android tidak bisa Login atau Crash

Dengan mengikuti langkah tersebut dengan benar, kemungkinan akan mengembalikanya menjadi seperti semula. Referensi artikel ini dari blognya hafid bro sis/

You may also like