Home trik android √ Cara Mengunci Aplikasi Gallery di Xiomi Semua Tipe

√ Cara Mengunci Aplikasi Gallery di Xiomi Semua Tipe

by lepiwordku

Mungkin sebagian dari anda masih belum mengetahui bagaimana cara untuk mengunci / lock aplikasi pada gallery pada xiomi dan terpaksa menggunakan aplikasi pihak ketiga dari playstore untuk mengunci aplikasi gallery.

Mungkin sebagian dari anda masih belum mengetahui bagaimana cara untuk mengunci  Cara Mengunci Aplikasi Gallery di Xiomi Semua Tipe

Sebenarnya pada perangkat ponsel pintar xiomi pun sudah ada dan tertanam bersama rom originalnya dan kita hanya memerlukan beberapa langkah jika ingin mengaktifkanya. Dengan adanya ini semua aplikasi yang telah terinstall entah itu dari installasi melalalui playstore ataupun manual dapat kita pilih untuk diaktifkan. Penguncianya pun ada 3 macam jenis yaitu menggunakan pola sandi, sidik jari dan pin 4 digit.

Baca juga :
3 Aplikasi Pengunci Aplikasi Ringan .

Fungsi melakukan penguncian aplikasi adalah menjaga data ataupun file yang tersimpan aman dari pencurian mungkin dilakukan oleh teman yang sengaja mencuri foto ataupun file penting lalu diupload melalui social media itupun bisa terjadi, tentunya menimbulkan kegelisahan. Oleh karena itu untuk menjaga privasi tetap aman maka hal utama yang harus dilakukan adalah menguncinya, berikut bagaimana cara mengunci aplikasi gallery pada xiomi ?? :

Bagaimana Cara Mengunci Aplikasi Gallery di Xiomi Semua Tipe Tanpa Aplikasi Ketiga

 1.  Pergi ke Pengaturan -> Pilih Menu ” Kunci Aplikasi “.

 2. Atur Sandi. Bisa menggunakan pola sandi 4 digit, sidik jari ataupun pola sandi. Agar lebih mudah yaitu sesuaikan penguncian pola seperti penguncian layar pada ponsel.

 3. Setelah selesai mengatur pola sandi, aktifkan penguncian gallery. Caranya, pilih aplikasi ” Gallery ” lalu centang tombol disebelahnya untuk mengaktifkan.

 4. Silahkan pergi ke Gallery, apakah pola tampil sesuai keamanan yang telah dibuat sebelumnya ?? Jika tidak muncul pola keamanan berarti pengaturan penguncian belum diaktifkan, coba teliti kembali.

Baca Juga:  √ Cara Screenshoot Layar Bisa Disesuaikan di Oppo

Referensi artikel ini dari blognya hafid bro sis/

You may also like