Home / Pengetahuan / Mengenal Lebih Dalam Wacana Miui

Mengenal Lebih Dalam Wacana Miui

Pada hari ini kali ini DaDroidRd akan menulis sebuah artikel menarik nih, seputar android pastinya dan topic pembahasan kali ini merupakan MIUI, ya, MIUI kaya dari sahabat semua cukup sudah tahu wacana MIUI ini namun apakah sahabat semua tahu sejarah dari MIUI ini tersebut ? nah admin yakin niscaya kaya yang tak tahu , nah maka dari itu disini DaDroidRd akan menjadi seorang pencerita yang baik hehee..


MIUI (Me You I) merupakan sebuah sebuah CUSTOM ROM pihak ketiga yang dibentuk khusus untuk android dan MIUI ini pertama kali dikembangkan oleh perbisnisan XIOMI TECH yang bangkit di TAIWAN, hingga lalu kini ini MIUI sudah berevolusi menjadi sebuah Custom Rom mahir dan kaya sekali di gemari orang , dengan alasan interface yang simple namun anggun , nah maka tak salah apabila MIUI ini disebut Apple nya cina, lantaran MIUI ini diracik dengan adonan customisasi dari interface iOS dan Samsung touchwizz hingga lalu hasilnya menjadi paduan karya yang sangat indah.
Mau merasakan MIUI ? namun device anda belum disupport?
Lebih baik cicipi dahulu LAUNCER ASLI BUATAN MIUI yang sanggup di download
DISINI

Disamping itu kini MIUI sudah hingga dengan versi 6 dengan peningkatan yang sangat baik dan bermanfaat dan tentunya sangat indah. Tidak ibarat Custom Rom kekayaan MIUI ini sangat diadminngkan sekali bersifat Closed Source hingga lalu sulit bagi para developer untuk memporting lantaran base dari MIUI ini hamper sulit ditemukan , jikalau pun ada itu Cuma dalam bentuk PACTH saja, butuh seorang dengan skill yang tinggi untuk membuat MIUI ini berkerja secara CROSS DEVICE.

Untuk sejarahnya MIUI ini pertama kali di rilis saat android masih dalam versi 2.2 atau froyo dan disini MIUI menggunkan Cyanogenmod sebagai basenya, sehabis sekian waktu berjalan MIUI berkembang menjadi sebuah Rom besar dengan kaya sekali mencustomisasi aplikasi dari Google Apps hingga lalu menjadi sebuah Custom Rom yang benar-benar mahir (menurut admin lho).
Dan ini merupakan situs resmi MIUI yang versi internasionalnya dapat di susukan DISINI

Screenshot versi awal dari MIUI

Perjalanan MIUI tak cukup hanya hingga sebagai pencipta CUSTOM ROM pihak ketiga saja, disini MIUI atau XIOMI mengeluarkan sebuah smartphone dengan spek yang baik dan tentu saja official firmware yang diberikan merupakan MIUI dengan basis AOSP dan ini tentu saja menjadi sebuah hal yang mahir , bagaimana tak MIUI membuat Device dengan Rom bawaan orisinil MIUI yang tanpa bugs, wahh mahir kan, dan Device ini diberi nama XIOMI dan sudah sukses dipasaran.

Sekian dahulu artikel mudah dari DaDroidRd ini, terima kasih

Baca Juga:  Apa Itu Android Open Source Project (Aosp)

About lepiwordku

Check Also

Samsung Galaxy Spica Smartphone Android Pertama Samsung 6 Tahun Yang Lalu

Apakah sahabat semua pengguna Smartphone Android dari Samsung? dan apabila ditanya smartphone Android Samsung yang …