Home / Android Tutorial / Cara Memasang Custom Font Di Miui 7.1.1

Cara Memasang Custom Font Di Miui 7.1.1

Pihak smartphone Android dari xiaomi gres saja merilis ROM terbaru mereka dengan versi miui 7.1.1 dan ROM terbaru ini menjangkau hampir seluruh device keluaran vendor xiaomi, bermacam-macam feedback dari xiaomi stock ROM terbaru ini mengemuka ada yang memberi respon yang faktual dan ada juga yang negatif menyerupai xiaomi stock ROM yang masih belum stabil dan sajian untuk mengmengganti font secara custom dihilangkan atau masih belum disertakan, dan bagi sebagian orang custom font sangat berkhasiat untuk mempercantik device xiaomi mereka biar tampak berbeda dan keren dari smartphone sejenis, juga dengan itu maka pengguna sanggup lebih leluasa dalam menentukan dan mengmengganti android fonts dengan kumpulan font keren yang tersedia ketika ini dengan simpel tentunya sesuai dengan selera masing-masing pengguna.

Apakah dengan demikian font tak akan sanggup dimengganti di miui 7.1.1? jawabannya sangat sanggup dan sahabat semua hanya perlu berpikir sejenak dan problem menyerupai ini sangat simpel untuk diatasi, bahu-membahu kaya metode dalam mengmengganti font ini menyerupai via aplikasi pihak ketiga dan sanggup juga dengan cara flash via custom recovery, tenamun untuk mudahnya disini akan dibuatkan tutorial yang simpel saja dengan cara mengandalkan aplikasi pihak ketiga.

Baca juga :
Cara ampuh pasang custom font di MIUI 8


Syarat yang dibutuhkan:
1. Device sudah berada dalam versi miui 7.1.1 keatas dan dalam keadaan ROOTED (download SuperSU DISINI lalu flash via custom recovery)
2. Xposed terinstall (download Xposed yang sudah dimodifikasi biar sanggup berkerja di miui versi 7 DISINI)

Ketahui ini sebelum sahabat semua mengmengganti font MIUI di device sahabat semua :
1. Tutorial ini kondusif namun tetap harus teliti dan cermat, dalam artian sahabat semua hanya sanggup memasangkan custom font mengikuti tutorial ini pada versi ROM MIUI yang sudah stable, hal ini dimaksudkan biar custom font sanggup terinstall secara niscaya dan aman, dan apabila sahabat semua memasangkan custom font ini pada versi ROM MIUI tak stable maka ada kecukupan akan terjadi crash dan berakhir dengan bootloop, jadi uasahakan sebelum itu device sahabat semua berada pada versi MIUI resmi dan stable.
2. Bisa saja tak semua jenis font ikut berubah, dengan alasan setiap jenis ROM MIUI ketika ini terdapat kaya variasi base versi Android, menyerupai berversi base dari Android kit-kat hingga kemudian Marshmallow, dan setiap versi base Android yang berbeda tersebut terdapat struktur system font yang berbeda, jadi tak mengherankan apabila ada sedikit font di bab tertentu yang tak berubah, namun hal ini bukan problem besar yang berarti.
3. Usahakan gunakan custom font yang tak berat, hal ini untuk membuat kinerja device sahabat semua biar lebih terjaga dan lebih stabil, maksud tak berat disini merupakan type custom font yang tak berlebihan dalam ukuran compress sizenya, misalkan sahabat semua akan memasangkan custom font dengan ukuran size 5MB, maka load dalam membuka aplikasi dan lainnya akan menjadi lebih berat apabila di bandingkan dengan custom font yang berukuran 100kb saja, namun hal ini bukan perintah mutlak keputusan di tangan sahabat semua sendiri apabila sahabat semua anggap keren ya sah-sah saja.
4. Font yang tak sesuai sanggup menjadikan error dalam bebapa style text dan symbol, untuk melaksanakan cek tersebut silahkan sahabat semua buka aplikasi keyboard sahabat semua dan lihat bab mana yang ikut berubah dan tak terbaca, dan perlu juga sahabat semua ketahui bahwa tak semua jenis font itu komplit ada sedikit bab yang sanggup mengakibatkan error bahkan tak menampilkan gambar sama sekali, dan apabila sahabat semua menemui problem ini, segera mengganti pada custom font yang baru.

Baca juga:
Inilah 4 cara untuk melaksanakan screenshot di MIUI 8

Cara pemasangan :
1. Setalah syarat yang diperlukan sudah terinstall secara baik silahkan buka aplikasi Xposed dan download module iFont biar font sanggup diterapkan di miui versi 7.1.1
2. Download iFont dari playstore, kemudian buka aplikasi tersebut
3. Masuk kedalam MY tab > Setting > Change font mode, mengganti mode kedalam “System mode (need root)” dan jangan lupa auto reboot diset “ON”
4. Kemudian download font yang sahabat semua ingin di aplikasi iFont tersebut, kemudian terapkan.
5. Setelah itu device akan reboot secara otomatis dan tunggu hingga kemudian booting selesai dan font gres sahabat semua sudah terinstall dengan baik.

Selanjutnya praktik pemasangan custom font ini sanggup sahabat semua implementasikan pada semua jenis versi ROM MIUI 7, untuk versi MIUI 8 belum sanggup terbukti sanggup berkerja secara baik namun apabila pada base ROM MIUI 8 yang sahabat semua pakai ketika ini merupakan versi base Android kit-kat hingga kemudian lollipop, cara diatas sanggup berkerja dengan sangat baik, untuk versi base Android Marshamallow juga sanggup work namun tak semuanya, jadi coba saja terlebih dahulu dan ikuti tutorial ini secara teliti untuk mengetahui bab mana yang cukup saja menjadi kendalanya, untuk aplikasi iFontnya sendiri kini sudah di support hingga kemudian pada versi Android tertinggi kini ini, asalkan ROM MIUI yang sahabat semua jalankan kini ini berstatus stabil, maka aplikasi iFont tersebut sanggup berkerja secara penuh.

Screenshoot

Perlu sahabat semua ketahui method yang disebutkan diatas merupakan hanya salah satu cara saja dari sedikit cara yang ada kini ini, namun tutorial diatas terdapat laba tersendiri yaitu merupakan cara pengerjaan cukup simpel dan simple, selain itu aplikasi iFont sendiri juga sangat baik dan memiliki kaya pilihan font yang sangat keren, dan sahabat semua juga sanggup mendownload sekaya apapun custom font yang tersedia untuk sanggup sahabat semua mengganti atau terapkan dalam suatu ketika biar tampilan lebih fresh dan tak membosankan.

Baca juga :
Cara ampuh melacak lokasi smartphone yang hilang dengan Android device manager 

Sebagai saran ada baiknya apabila sahabat semua melaksanakan backup terlebih dahulu kepada data sahabat semua yang sahabat semua anggap penting, alasannya yakni bootloop sanggup saja terjadi dalam tutorial ini alasannya yakni beda device beda rasa dan hal itu tergantung dari system yang sahabat semua pakai apakah masih asli atau sudah dimodifikasi dan juga tak kalah penting bisniskan pakai ROM sudah dalam keadaan stabil, juga apabila terjadi suatu problem terkait tutorial diatas pada device sahabat semua hal ini bukan tanggung jawab dari kami, jadi bijakasanalah dalam menjalankan tutorial yang sudah di sampaikan diatas.
Merasa Sulit? coba yang ini >> Cara simpel mengganti font di MIUI 7.1.1
sumber en.miui.com

Baca Juga:  Unlock Bootloader (Ubl) Xiaomi Tanpa Pc, Bisa?

About lepiwordku

Check Also

Download Mi Flash Unlock Xiaomi / Redmi (English) Terbaru, Semua Versi Ada !

Untuk sahabat semua ketahui, bahwa bekerjsama Xiaomi itu telah merilis sedikit Tools penting dan bersifat …