Home / Android Tutorial / Cara Menciptakan Fitur Contextual Header Pada Systemui Semua Rom Android Lollipop

Cara Menciptakan Fitur Contextual Header Pada Systemui Semua Rom Android Lollipop

OS Android memang selalu menarik untuk di modifikasi dan di percantik, kaya hal yang sanggup di lakukan dalam membuat smartphone android teman semua tampak bagus dan keren, sanggup melalui aplikasi pihak ketiga yang kaya bertebaran di Playstore dan sanggup juga teman semua melaksanakan sedikit modifikasi di system default android yang teman semua miliki dengan sedikit penambahan fitur yang sanggup dari buatan teman semua sendiri atau menerapkan modifikasi dari orang lain yang telah mereka ajarkan.

Kali ini merupakan modifikasi terhadap SystemUI yang dimana disini kita akan menambahkan fitur contextual header yang akan mengubah gambar di bab atas statusbar secara otomatis menyesuaikan tanggalan jam smartphone teman semua ibarat siang, sore dan malam atau hari Istimewa ibarat natal dan tahun baru, tutorial ini di buat oleh seorang member di xda-developers berjulukan RaKesh dan modifikasi SystemUI ini hanya akan berkerja pada custom rom atau stock rom android berbasis Lollipop (5.x.x).

Tutorial pemasangan Contextual Lenox Header

1. Decompile SystemUI.apk
2. Download file INI dan terapkan pribadi kedalam SystemUI yang telah di decompile tersebut.
3. Selanjutnya pada file decompile SystemUI.apk masuk kedalam folder res/layout/ dan temukan file status_bar_expanded_header.xml
4. Buka file status_bar_expanded_header.xml dengan memakai aplikasi Notepad++ atau sejenisnya yang sanggup membaca dan menyusun string dengan baik.
5. Pada file status_bar_expanded_header.xml temukan String ini

xmlns:android=”http://schemas.android.com/apk/res/android” xmlns:systemui=”http://schemas.android.com/apk/res-auto”>

Lalu letakan String dibawah ini sempurna dibawah String yang sudah di cari diatas

<com.lenox.Contextual android:layout_width=”@dimen/notification_panel_width” android:layout_height=”120.0dip” />

6. Selanjutnya Recompile kemudian kemudian Sign SystemUI.apk yang sudah di modifikasi gres saja.
7. Langkah selanjutnya merupakan melaksanakan replace SystemUI.apk usang dengan yang gres teman semua modifikasi gres saja, sanggup dengan pinjaman aplikasi ibarat Root explorer dan sanggup juga dengan melaksanakan flash file dari recovery teman semua.
8. Setelah semua simpulan download aplikasi INI untuk mengaktifkan fitur Contextual Lenox Header tersebut.
Dengan demikian semua proses tutorial sudah selesai, dan normalnya tutorial ini sanggup berkerja secara penuh di custom rom lollipop pada umumnya tenamun untuk di stock rom lollipop cukup teman semua perlu melaksanakan sedikit adaptasi lantaran pada stock rom bawaan vendor biasanya ada sedikit perbedaan dari custom rom lainnya, jadi bukan tak sanggup untuk menerapkan fitur ini pada stock rom lollipop teman semua hanya saja diharapkan sedikit bisnis saja biar fitur ini sanggup berkerja dengan semestinya.
Dan satu hal lagi apabila terjadi sesuatu yang tak di inginkan pada device teman semua sehabis simpulan mengikuti tutorial diatas itu merupakan tanggung jawab teman semua sendiri dan bukan tanggung jawab dari kami lantaran tutorial ini sudah di uji coba dahulu sebelum di postingkan, jadi bijaksana lah.
Baca Juga:  Cara Fastboot Xiaomi Mi 6X Untuk Mengatsi Bootloop Dan Brick

About lepiwordku

Check Also

Cara Menghapus Aplikasi System Di Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa Root

Sudah menjadi hal yang biasa ketika sebuah smartphone Android itu di tanamkan sebuah aplikasi system …