Home / Android Tutorial / Cara Atasi Bootloop Dan Brick Ringan Pada Oppo F1

Cara Atasi Bootloop Dan Brick Ringan Pada Oppo F1

Oppo F1 merupakan sebuah device terbaru dari vendor Oppo yang merupakan sebuah smartphone kamera yang bertajuk Selfie Expert, hasil kamera dari device ini cukup memuaskan lantaran selain di dukung hardware mumpuni juga di barengi dengan tool edit photo yang handal, tak lupa juag spesifikasi dari device ini tak kacangan, tenamun ingin bagaimanapun jenis device Android dari semua vendor niscaya terdapat potensi Bootloop dan juga Brick, tak terkecuali juga sanggup terjadi pada device satu ini.

Secara umum penyebab bootloop dan brick itu bermacam-macam, tenamun sesuatu yang pastinya merupakan akhir dari kesalahan system yang gila secara software, dan untuk masalah ini hal yang kerap terjadi pada Oppo F1 merupakan ketika gagalnya melaksanakan update pembaharuan pada firmware device ini melalui OTA, dan apabila gagal atau putus di tengah jalan, di pastikan device Oppo F1 akan mengalami Bootloop dan Brick secara ringan.

Untuk mengatasi hal ini cukup gampang apabila hanya Bootloop dan Brick ringan saja, tenamun apabila sudah stuck berat, dan berapa pada kondisi deep deab maka cara ini tak akan cukup untuk membantu, solusinya hanyalah dengan melaksanakan flash ulang, yang biasanya harus memakai metode fastboot, apabila device teman semua mengalami dilema serupa dengan kondisi bootloop dengan skala brick ringan gara-gara gagal update firmwara maka tutorial ini akan sanggup membantu semoga device teman semua berada dalam keadaan normal kembali.

Cara mengatasi bootloop dan brick ringan
1. Pastikan teman semua menonaktifkan device Oppo F1 teman semua dalam keadaan yang benar-benar mati total.
2. Selanjutnya pada ketika bersamaan tekan tombol Power dan Volume Down (-) secara bersamaan, hingga kemudian muncul logo Oppo di barengi dengan getaran dari vibrator smartphone.
3. Setelah itu akan muncul menu, kini teman semua sanggup pilih bahasa mana yang akan teman semua pakai, rekomendasinya merupakan gunakan saja bahasa inggris.
4. Lalu masuk kedalam sajian pilihan Wipe data and cache.
5. Selanjutnya lakukan wipe pada sajian yang sudah teman semua masuki gres saja.
6. Proses akan sangat cepat, ketika sudah simpulan silahkan reboot device teman semua.
7. Selesai.

Baca Juga:  Trik Super Ampuh Menambah Jumlah Kapasitas Memory Internal Pada Android Oreo

Perlu teman semua ketahui tutorial ini tak sanggup membantu sepenuhnya dilema dari bootloop dan brick ringan tersebut, ada sedikit masalah yang pada kondisi ini tak sanggup di perbaiki dengan tutorial yang sudah di terangkan, dan juga pada tutorial ini ada kunsekuensinya adalah merupakan teman semua akan kelangan data yang sudah teman semua simpan, atau sedikit pengaturan yang kembali kepada pengaturan dari pabrikan kembali, jadi dengan demikian bijaksanalah dalam melaksanakan tutorial diatas.

About lepiwordku

Check Also

Cara Paling Lengkap Cara Unlock Bootloader, Twrp, Root, Unroot Dan Fastboot Untuk Xiaomi Mi 8 Lite

Jika sebelumnya teman semua sudah sangat bosan dengan design bab belakang smartphone Xiaomi yang gitu-gitu …