Home / Android Tutorial / Cara Gampang Block Semua Iklan Yang Muncul Di Smartphone Android

Cara Gampang Block Semua Iklan Yang Muncul Di Smartphone Android

Menurut sebagian pengguna Android yang ada kini ini munculnya iklan merupakan sebuah dilema yang di rasa sangat mengganggu, selan itu dengan munculnya iklan yang bertubi-tubi akan membuat device semakin melambat, dan yang paling membuat geram merupakan kayanya kouta internet yang habis terpakai yang hanya untuk menampilkan iklan itu saja, terlebih lagi ada sebuah masalah yang sangat merugikan ibarat penggunaan ROM abal-abal yang kini ini marak terjadi, yang di mana hal ini menimbulkan sebuah kerugian yang besar dari sisi pengguna yaitu merupakan terdownloadnya secara otomatis sebuah aplikasi Android yang di pastikan akan menghabiskan kouta internet teman semua dengan sangat cepat.

Tenamun untuk hal ini bukan semua iklan sanggup di salahkan, ada juga iklan yang bersifat statis yang tak mengganggu dan umumnya ini tak akan mempengaruhi kinerja smartphone sama sekali, tenamun bagi yang sudah geram maka pengguna tersebut akan mencari cara supaya semua jenis iklan tak akan muncul lagi.

Perlu teman semua ketahui kini ini sudah kaya sekali aplikasi yang mengatakan fungsi block iklan, tenamun hanya sebagian saja yang berkerja dengan baik, untuk menerima hasil yang lebih maksimal maka teman semua harus menanamkan perintah utama untuk memblock iklan tersebut dalam system firmware yang teman semua gunakan ketika ini, untuk itu maka akses Root di perlukan, jadi sebelum menerapkan hal ini device teman semua sudah dalam kondisi Root terlebih dahulu, apabila tak maka tutorial ini tak akan sanggup di ikuti, keunggulan dari method ini adalah maka akan sanggup memblock iklan yang muncul secara permanen, lantaran tak di perlukan sebuah aplikasi khusus untuk melaksanakan hal tersebut.

Baca Juga:  Begini Cara Melaksanakan Root Pada Miui 9

Cara pemasangan :
1. Pastikan device teman semua sudah dalam keadaan Full Root, dan punya aplikasi file manager yang sanggup mengubah serta menambahkan file ke dalam system dengan kemampuan Root ibarat Root Explorer , ES file explorer, atau aplikasi sejenis yang sanggup teman semua download secara gratis dari Playstore.
2. Silahkan download file block iklan tersebut DISINI.
3. Extract files yang sudah di download gres saja, dan pindahkan file Hosts yang sudah di extract gres saja kedalam System/etc
4. Pada file Hosts yang sudah di pindahkan gres saja, mengganti permission file tersebut menjadi rw-r-r, atau ibarat ini.

5. Reboot device teman semua, maka iklan tak akan muncul lagi.

Untuk teman semua ketahui pemasang file block iklan tersebut memiliki potensi bootloop, jadi sebelum teman semua memngikuti tutorial ini ada baiknya teman semua melaksanakan back up terlebih dahulu semoga data yang teman semua miliki kondusif dan terseimpan, dan method diatas sanggup di terapkan pada semua jenis smartphone Android kini ini dengan bermacam versi Android ada baiknya menerapkan hal ini pada versi Android minimal jelly bean, tenamun dengan syarat utama device teman semua sudah harus terdapat susukan Root sebelumnya, dan apabila teman semua ingin menonaktifkan fitur ini maka teman semua tinggal menghapus file yang sudah di tanamkan pada system/etc tersebut, maka iklan akan muncul lagi.

About lepiwordku

Check Also

Cara Menghapus Aplikasi System Di Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa Root

Sudah menjadi hal yang biasa ketika sebuah smartphone Android itu di tanamkan sebuah aplikasi system …