Home / Android Tutorial / Cara Pasang Twrp Pada Xiaomi Redmi 4A Unofficial Cofface Version

Cara Pasang Twrp Pada Xiaomi Redmi 4A Unofficial Cofface Version

Penggunaan custom recovery TWRP di device Android kini ini sudah menjadi sesuatu yang masuk akal dan umum, dan bagi sebagian orang custom recovery ibarat TWRP ini menjadi salah satu hal yang wajib, lantaran benar saja apabila teman semua ingin melaksanakan ROOT terhadap device teman semua, terkhusus untuk device Xiaomi Redmi 4A maka pemasangan TWRP ini sangat penting, namun untuk TWRP yang tersedia untuk Xiaomi Redmi 4A kini masih unofficial, tenamun sudah tak ada bugs dan sanggup berjalan dengan lancar dan sangat sanggup di gunakan secara stable.

Syarat utama sebelum memasangkan TWRP :
1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. File custom recovery TWRP DISINI

Cara pengerjaan:
1. Untuk yang pertama File TWRP yang sudah terdownload gres saja pribadi di rename menjadi twrp.img, kemudian silahkan teman semua menonaktifkan device Xiaomi Redmi 4A teman semua dalam keadaan power off.
2. selanjutnya masuk ke dalam fastboot mode dengan menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan hingga kemudian masuk pada mode fastboot dengan sempurna.
3. Silahkan koneksikan device teman semua yang sudah masuk dalam mode fastboot tersebut ke PC dengan USB Cable.
4. Buka Command Prompt (CMD) selanjutnya navigasikan kedalam direktori pada file fastboot yang sudah teman semua pasang di PC sebelumnya.
5. Pada jendela CMD silahkan ketika perintah

fastboot flash recovery twrp.img


6. Tunggu hingga proses selesai, apabila sudah beres silahkan reboot device teman semua dengan mengetikan command berikut di CMD.

Fastboot Reboot

7. untuk ini seharusnya TWRP sudah berhasil terpasang, cara mengetesnya merupakan dengan masuk pada sajian recovery itu sendiri sanggup melalui aplikasi updater atau dengan cara menekan tombol Volume up (+)  juga Power berbarangan hingga kemudian masuk kedalam mode TWRP recovery.

Baca Juga:  Cara Gampang Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5A

Info Penting! lakukan Backup sebelum memasangkan TWRP tersebut, lantaran ada potensi bootloop, apabila teman semua mendapati masalah terkait TWRP yang tak sanggup membaca Memory Internal atau terkunci, solusinya sudah di tuliskan kompleks dan ampuh DISINI.

Perhatikan kondisi ini, apabila TWRP terkunci dan meminta password dengan mode encrypted, maka solusinya merupakan pada sajian TWRP tersebut masuk kedalam menu Wipe, selanjutnya lakukan Format Data, sebagaimana yang sudah di sebutkan diatas apabila dikala memasang TWRP di Xiaomi Redmi 4A berakhir pada kondisi ibarat yang sudah di sebutkan, maka cara untuk memperbaikinya yakni dengan memformat semua data yang ada di internat storage, dengan demikian buat backup data terlebih dahulu semoga teman semua tak kehilangan data yang cukup penting untuk teman semua.

About lepiwordku

Check Also

Cara Menghapus Aplikasi System Di Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa Root

Sudah menjadi hal yang biasa ketika sebuah smartphone Android itu di tanamkan sebuah aplikasi system …