Home / umum / Hemat Kuota Internet Dengan Gampang, Begini Caranya

Hemat Kuota Internet Dengan Gampang, Begini Caranya

Penggunaan smartphone kini ini wajib di temani oleh internet berkecepatan tinggi dan stabil. Dengan demikian, semua kegiatan sosial dan komunikasi sanggup berjalan dengan lancar. Mulai dari mengirim email, melaksanakan panggilan berbasis internet, main game, browsing internet, update media sosial, hingga kemudian chatting, dan tahukah sobat semua bahwa dari riset yang telah di teliti ternyata ketika ini pengguna internet mobile sudah lebih tinggi dari penggunaan internet konvensional di PC, jadi paling tak kita perlu sedikit memperhatikan kouta data internet kita supaya sanggup di gunakan lebih lama.

Namun, ada problem di balik penggunaan internet tersebut adalah terlalu asyik bermain internet membuat penggunanya tak sadar jika kuota internetnya menipis. Kemudian terpaksa membeli kuota internet yang gres sebelum masa berlakunya habis. Menyebalkan dan tentunya pengeluaran sobat semua bertambah sebelum waktunya.

Tahukah sobat semua jika kuota internet bahwasanya sanggup dihemat dengan cara mudah? Misalnya saja dengan menon-aktifkan aplikasi yang memakan kuota internet tanpa disadari, meski pun aplikasi tersebut tak digunakan. Yuk, baca penterangan sekompleksnya di bawah ini!

1. Gunakan Chrome untuk Browsing
Selain memperlihatkan kenyamanan dan fasilitas ketika browsing internet, Chrome juga terdapat fitur “Data Saver”. Kegunaan fitur tersebut merupakan menghemat pemakaian kuota internet hingga kemudian 50% dari pemakaian pada umumnya, caranya mudah, buka sajian pengaturan pada Chrome kemudian pilih “Data Saver” dan aktifkan fitur tersebut.

2. Matikan Sinkronisasi yang Tidak Dibutuhkan
Tanpa disadari, sinkronisasi akun email dan media umum sanggup menyedot kuota internet sobat semua, apabila terpaksa untuk melaksanakan sinkronisasi, sebaiknya pilihlah akun email atau media umum yang paling kerap digunakan, cara memenonaktifkan sinkronisasi antar akun untuk smartphone berbasis Android, masuk ke dalam pengaturan ponsel kemudian pilih aplikasi yang ingin sobat semua menonaktifkan sinkronisasinya, sesudah itu centang kotak di samping goresan pena “Sinkronisasi Kontak”.

Baca Juga:  Sony Xperia R1 Dan R1 Plus Telah Resmi Di Perkenalkan, Bawa Spesifikasi Kelas Menengah Dan Harga Yang Bersaing

3. Membatasi Penggunaan Kuota Internet
Jika sobat semua pengguna smartphone berbasis Android, sobat semua sanggup membatasi penggunaan kuota internet di ponsel, sesampai kemudian tak perlu khawatir pulsa tersedot untuk tarif pemakaian data normal oleh operator ketika kuota habis, silahkan buka pengaturan di smartphone, kemudian pilih pemakaian data sesudah itu sobat semua sanggup naik atau turunkan garis pada grafik pemakaian kuota internet selama sebulan sesuai dengan kebutuhanmu, sobat semua juga sanggup memantau penggunaan kuota internet secara rutin melalui layanan operator yang digunakan, untuk pengguna pulsa Indosat, caranya sanggup sobat semua lihat di web Traveloka, apabila harus melaksanakan pembelian paket internet lagi, pastikan sobat semua sudah isi ulang pulsa Indosat ya.

4. Cari Tahu Aplikasi yang Memakan Banyak Kuota Internet
Merasa sudah efisien dalam memakai aplikasi berbasis internet namun tetap kekurangan kuota internet? apabila ya, sobat semua harus cari tahu aplikasi apa yang memakan kaya kuota internet, masuklah ke pengaturan ponsel, kemudian pilih penggunaan data aplikasi, di sana sobat semua sanggup melihat aplikasi pemakan kuota terbesar dan mencoba mengurangi pemakaiannya, selain itu, aplikasi WhatsApp terdapat fitur auto download untuk foto, video, dan suara, sebaiknya non-aktifkan fitur tersebut dan mengunduh foto, video, dan bunyi yang diharapkan saja. Begitu juga ketika menonton video berdurasi panjang, pastikan sobat semua memakai wifi.

5. Matikan Fitur Update Otomatis Milik Google Play atau App Store
Semua aplikasi yang ada di ponsel pandai sobat semua memerlukan update supaya sanggup dipakai mengikuti perkembangan yang ada, masalahnya fitur update otomatis akan memakan kuota internet yang cukup besar untuk mendownload aplikasinya. Pastikan sobat semua sudah memenonaktifkan fitur tersebut atau menghidupkan opsi untuk update otomatis hanya dengan wifi.

Baca Juga:  Jangan Salah Xiaomi Redmi Note 5 Itu Yaitu Xiaomi Redmi 5 Plus, Ini Buktinya!

6. Matikan Paket Data Saat Tidak Digunakan dalam Waktu Lama
Hal ini terdengar sepele namun kenyataannya akan sangat menghemat pemakaian kuota internet, sobat semua sanggup memenonaktifkan paket data atau menghidupkan mode penerbangan pada ketika tidur, berada di wilayah yang tak terjangkau sinyal, dan ketika lagi berada di luar negeri, selain hemat kuota, sobat semua pun sanggup mengurangi paparan radiasi yang dimiliki ponsel pintar, yang terlebih penting lagi cara ini merupakan salah satu cara untuk membuat smartphone sobat semua tak rusak atau parahnya meledak yang tak jarang kaya melukai penggunannya.

Kalian tak perlu melaksanakan semua tips di atas, melainkan sedikit saja, cobalah selama 1 bulan ini dan bandingkan pemakaian kuota sobat semua di bulan sebelumnya, di jamin sobat semua sanggup berhemat kuota internet setiap bulannya dan tak perlu membeli paket internet sebelum masa berlakunya berakhir, jangan lupa untuk sebarkan warta ini ke teman-teman ya!

About lepiwordku

Check Also

Mengenal Apa Itu Redwolf Recovery Yang Sedang Ramai Di Gunakan Sekarang

Siapa bilang Custom Recovery itu hanya TWRP (Team Win Recovery Project)? ada kaya jenis Recovery …