Home / Android Tutorial / Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4 Di Kondisi Locked Bootloader

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4 Di Kondisi Locked Bootloader

Jika sahabat semua membutuhkan sebuah device dengan harga yang tidak mengecewakan murah, branded dan juga terdapat performa yang di atas rata-rata maka salah satu jawabannya merupakan Xiaomi Redmi Note 4, ibarat yang sahabat semua ketahui Xiaomi Redmi Note 4, hadir dalam 2 buah versi berbeda ialah merupakan salah satu versinya terdapat mesin MediaTek dan satu lainnya Qualcomm Snapdragon, dan faktanya apabila device tersebut mengalami bootloop atau brick, maka cara penyelesaiannya juga berbeda.

Khusus untuk Xiaomi Redmi Note 4 MediaTek, ketika ini sahabat semua sanggup melaksanakan unbrick, atau Fastboot dalam istilah bekennya pada Xiaomi Redmi Note 4 tanpa harus Unlock Bootloader, dengan artian sahabat semua tetap sanggup melaksanakan Fastboot dalam kondisi Locked Bootloader, dan ini sudah kami coba dan berhasil, berikut merupakan syarat yang harus sahabat semua penuhi.

Yang diharapkan :
1. PC atau Laptop
2. USB cable
3. Driver dan SP flash tools moddifikasi download DISINI (Wajib!!)
4. Fastboot ROM download DISINI, cari tipe device Xiaomi Redmi Note 4 dan sesuaikan versi fastboot ROM yang sahabat semua kehendaki.
5. Download file Cust.img yang telah di moddifikasi DISINI (Wajib!!)
6. Xiaomi Redmi Note 4 baterai harus diatas 50%
7. Disable Driver Signature Enforcement, tutorial DISINI

Cara melaksanakan fastboot :
1. Install Driver dan SP falsh tools yang sudah didownload gres saja
2. Extract Fastboot Rom yang sudah di download gres saja, kemudian buka folder hasil Extract file fastboot, kemudian di Replace atau Overwrite saja file Cust.img hasil moddifikasi yang telah di download sebelumnya.
3. Masuk kedalam aplikasi SP flash toolsnya dengan “run as adminstrator”.
4. Masuk kedalam tab “Download” pada aplikasi SP tools tersebut.
5. Pastikan dalam menu “Download-Agent” file bin nya bernama “MTK_AllInOne.bin”, sahabat semua sanggup menemukan file ini pada folder aplikasi SP Flash tool yang sudah sahabat semua extract.
6. Pada sajian scatter-loading file, cari temukan file ini “MT6797_Android_scatter”, untuk file scatter sendiri sanggup sahabat semua temukan pada hasil extract dari fastboot ROM yang sudah sahabat semua download.
7. Sekarang power off device kemudian koneksikan dengan PC sahabat semua.
8. Tekan icon “Download” di SP flash tools, kemudian tekan “volume down” pada Xiaomi Redmi Note 4 sahabat semua atau sanggup juga tekan “volume down” dan “power” hal biar device sahabat semua terbaca oleh aplikasi SP flash tools tersebut. Terakhir, apabila masih tak sanggup terkoneksi, sambungkan saja device sahabat semua via USB tanpa menekan tombol apapun, tunggu hingga kemudian aplikasinya selesai memindai info device sahabat semua.
9. Setelah itu device sahabat semua terbaca dengan tanda model prossesor device sahabat semua tampak pada SP flash tool.
10. Proses flash fastboot akan berjalan dan berhasil apabila tampak icon conteng pada aplikasi SP flash tool.
11. Done, semua proses sudah selesai tinggal menunggu device sahabat semua booting saja lagi.


ScreenShot bagi sahabat semua yang kebingungan
Dengan mengikuti mekanisme diatas RESIKO ATAU APAPUN ITU BUKAN TANGGUNG JAWAB KARENA TUTORIAL INI.SUDAH DIUJI COBA DAN BERHASIL. semoga bermanfaat.

Baca Juga:  Cara Pasang Official Twrp Di Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince)

About lepiwordku

Check Also

Cara Relock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 Dengan Mudah

Sebelumnya kita sudah membahas terkait cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1, selanjutnya pada …