Home / Android Tutorial / Cara Gampang Mengatasi Dilema Force Close Pada Semua Versi Android

Cara Gampang Mengatasi Dilema Force Close Pada Semua Versi Android

Pernahkah teman semua merasa kesal jawaban aplikasi yang lagi asik teman semua mainkan tiba-tiba aplikasi error dan keluar dengan sendirinya? atau ketika teman semua ingin mengambil gambar dari kamera smartphone teman semua, kemudian tiba-tiba layar smartphone menjadi hitam, dan muncul pemberitahuan “adminngnya..bl..bla..bla..pret..pret” nah itu namanya merupakan Force Close.

Biar lebih terangnya Force Close merupakan suatu kasus di mana aplikasi Android crash secara tiba-tiba dan mengeluarkan pesan yang pada dasarnya menyuruh untuk keluar dari aplikasi yang lagi crash tersebut, dengan demikian maka teman semua tak punya pilihan lain selain keluar dari aplikasi bersangkutan.

Umumnya Force Close ini hanya berlangsung sementara dan akan pulih dengan sendirinya ketika teman semua membuka aplikasi bersangkutan, namun apabila Force Close ini terus-terusan terjadi maka sanggup di pastikan ada Crash yang besar pada data aplikasi teman semua, cara penangannya pun cukup mudah, silahkan ikuti cara ini :

1. Silahkan masuk ke aplikasi Settings
2. Lalu pilih Application, ingat! beda smartphone sanggup beda juga penamaan opsi ini, yang niscaya akan ada nama “App, Application, Installed Apps, Management Apps, dll
3. Setelah masuk pada opsi tersebut, saatnya teman semua cari aplikasi bersangkutan, apabila aplikasi ini bersifat download (dari PlayStore) cari pada Tab download saja, apabila aplikasi yang crash di tiba dari System, maka pilih Tab yang All, kemudian cari aplikasi bersangkutan dengan melihat nama dan iconnya.
4. Jika sudah tahap terakhir, teman semua buka aplikasi yang bermasalah dan segera lalukan “Clear Data“, maka di pastikan aplikasi teman semua yang Force Close sebelumnya sudah berhasil di perbaiki.

Baca Juga:  Panduan Lengkap Pasang Face Unlock Di Android Oreo Beserta Keunggulan Dan Kekurangannya

Berikut merupakan tumpuan kasus yang terjadi pada smartphone Xiaomi, untuk smartphone jenis lainnya cara penyelesaiannya akan cukup menyerupai mirip ini :

Catatan penting, apabila teman semua melaksanakan Claer Data, maka data yang terseimpan pada aplikasi menyerupai settingan, download content, dan lainnya akan hilang dari smartphone teman semua, logikanya teman semua menyerupai memakai aplikasi gres lagi, tenamun cara ini tak akan mengganggu data aplikasi yang lain, dan tak akan pernah sanggup menghilangkan password login pada aplikasi yang bersangkutan, lain kasus apabila teman semua kelupaan password masuk aplikasi tersebut.

Terakhir, cara ini hanya sanggup mengatasi dilema Force Close secara umum saja, apabila dalam kondisi khusus lantaran teman semua menginstallkan komponen ke system via kanal ROOT, ini sudah beda cerita, dan penanganannya pun berbeda, jadi silahkan identifikasi dahulu masalahnya di mana, apabila memang terjadi begitu saja, maka cara diatas akan sangat sanggup membantu teman semua mengatasi hal tersebut.

About lepiwordku

Check Also

Cara Install Twrp Di Asus Zenfone Max Pro M1

Jika sahabat semua pengguna device Asus Zenfone Max Pro M1 cukup sehabis sahabat semua melaksanakan …