Home / Android Tutorial / Cara Install Twrp Resmi Pada Xiaomi Redmi Note 5A Dan 5A Prime

Cara Install Twrp Resmi Pada Xiaomi Redmi Note 5A Dan 5A Prime

Cara install TWRP pada Xiaomi Redmi Note  Cara install TWRP Resmi pada Xiaomi Redmi Note 5A dan 5A Prime

Xiaomi Redmi Note 5A merupakan sebuah smartphone kelas entry-level yang ketika ini mulai kaya pemakainya, mengapa tak, smartphone ini hadir dengan spesifikasi tidak mengecewakan namun dengan harga yang cukup menggiurkan, sejauh ini ada 2 buah versi Xiaomi Redmi Note 5A yang di rilis yaitu seri reguler dan seri Prime.

Kabar baiknya, bahwa ketika ini sahabat semua sudah sanggup memasangkan TWRP pada device Xiaomi Redmi Note 5A atau 5A Prime secara stable, namun sebelum itu sahabat semua mesti mengikuti syarat-syarat di bawah ini.

Syarat utama sebelum memasangkan TWRP :
1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. TWRP Xiaomi Redmi Note 5A (Ugglite) DISINI, dan TWRP Note 5A Prime (Ugg) DISINI
6. File noverity universal DISINI
7. File 720 Dark Theme (buat ubah bahasa TWRP ke bahasa inggris, jikalau ingin tetap bahasa China skip saja) download DISINI

Cara pengerjaannya merupakan :
1. Silahkan sahabat semua kompleksi dahulu persyaratan di atas, pilih file TWRP sesuai jenis smartphone sahabat semua, ingat! jangan salah pilih, apabila salah maka device sahabat semua akan mengalami hard brick, apabila sudah rename file recovery yang sahabat semua download gres saja menjadi Recovery.img lalu copy atau pindahkan file Recovery.img yang sudah sahabat semua rename gres saja, masukan kedalam folder direktori Abd dan Fastboot di PC sahabat semua.
2. Selanjutnya untuk file noverity dan 720 Dark Theme, copy ke Internal storgae device sahabat semua, letaknya bebas saja.
3. Silahkan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan ketika device sahabat semua sudah dalam kondisi power off.
3. Koneksikan device sahabat semua ke PC dengan USB dan buka aplikasi Command Promt a.k.a CMD pada pada direktory driver ADB dan Fastboot sahabat semua.
4. Masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terkoneksi dengan baik silahkan masukan perintah ini ;

fastboot flash recovery twrp.img

kemudian masukan lagi perintah ini

fastboot boot recovery

5. Secara otomatis sahabat semua akan di bawa ke mode Recovery dan ketika ini sahabat semua sudah sanggup melaksanakan flash terhadap file noverity universal (wajib semoga tak bootloop) dan juga flash 720 Dark Theme (optional hanya apabila ingin TWRPnya berbahasa inggris)
6. Jika sudah final Reboot
7. Done, TWRP sudah terpasang pada device sahabat semua, untuk sanggup masuk ke mode TWRP sahabat semua sanggup menekan tombol volume up (+) dan Power berbarengan ketika kondisi device Power Off.
Info Penting! lakukan Backup sebelum memasangkan TWRP tersebut, alasannya ialah ada potensi bootloop, apabila sahabat semua mendapati masalah terkait TWRP yang tak sanggup membaca Memory Internal atau terkunci, solusinya sudah di tuliskan kompleks dan ampuh DISINI.

Baca Juga:  3 Hal Yang Dapat Di Lakukan Kalau Gagal Install Driver Smartphone Android Di Pc Windows
Jika sahabat semua sudah mengikuti cara diatas dengan benar sepenuhnya, mestinya sahabat semua sudah berhasil memasang TWRP ini secara 100% berhasil, dan jangan khwatir metode ini sudah kami uji coba dan berhasil, jadi selamat menikmati TWRP gres pada device keadminngan sahabat semua. 

About lepiwordku

Check Also

Download Mi Flash Unlock Xiaomi / Redmi (English) Terbaru, Semua Versi Ada !

Untuk sahabat semua ketahui, bahwa bekerjsama Xiaomi itu telah merilis sedikit Tools penting dan bersifat …