Home / Android Tutorial / Cara Melaksanakan Fastboot Locked Bootloader Xiaomi Mi Max 2 Dengan Metode Test Point

Cara Melaksanakan Fastboot Locked Bootloader Xiaomi Mi Max 2 Dengan Metode Test Point

Sejatinya Xiaomi Mi Max 2 merupakan sebuah smartphone yang ideal untuk di miliki sedikit orang tertentu sesuai kebutuhannya, mengapa tak device ini mengatakan daya tahan baterai yang besar namun juga di dukung dengan layar yang besar dan design body yang manis juga, tenamun tahukan sahabat semua ternyata device Xiaomi Mi Max 2 ini sama saja ibarat seri Xiaomi yang lain, yang pada pada dasarnya di jual kepasaran dalam kondisi Locked Bootloader.

Dengan demikian, apabila device ini mengalami problem sebelum sahabat semua melaksanakan Unlock Bootloader, maka akan cukup sulit untuk memperbaikinya secara biasa, apakah tak cukup lagi sanggup di perbaiki apabila device Xiaomi Mi Max 2 bermasalah ibarat Stuck pada kondisi Locked Bootloader? tentu saja jawabannya sanggup di perbaiki, hanya saja cukup hanya segelintir orang saja yang sanggup melaksanakan hal ini.
Mengapa demikian? alasannya yaitu metode ini mengharuskan sahabat semua membuka case belakang smartphone sahabat semua, guna untuk sanggup mencari titik Test Point pada device ini, cara membuka bab case belakang smartphone ini juga tak terlalu sulit, sahabat semua hanya perlu mencongkel bab sisi smartphone ini, namun konsekuensinya cukup case bab belakang sahabat semua akan lecet.
Jika sudah terbuka lepaskan baterai dari mother board, kemudian sahabat semua akan melihat titik Test Point ibarat ini, untuk sanggup melaksanakan flash ulang pada device Xiaomi Mi Max 2 dengan metode Test Point ini, sahabat semua perlu alat pelengkap ibarat kawat atau pinset metal, cara kerjanya gampang saja sahabat semua tinggal colokan kedua buah lubang ibarat pada gambar di atas, pilih salah dari jalur Test Point yang sudah di tandai tersebut.
Lalu silahkan lakukan flash ulang pada device sahabat semua, untuk tutorial Fastbootnya sahabat semua akan di pandu dengan kompleks DISINI, ingat koneksikan kedua buah titik Test Point sebelum sahabat semua mengkoneksikan device sahabat semua ke PC via USB, apabila sudah terkoneksi sahabat semua sanggup melepaskan kawat atau pinset metal dari titik Test Point tersebut, dan segera lakukan Fastboot.
Dengan demikian, problem ibarat hardbrick atau bootloop akan teratasi, meski sahabat semua berada pada kondisi Locked Bootloader, sahabat semua tetap sanggup melaksanakan flashing ini dengan mode EDL, tenamun ingat mode EDL ini hanya akan aktif apabila sahabat semua melaksanakan flashing dengan metode Test Point saja.
sumber en.miui.com
Baca Juga:  Cara Decompile Dan Recompile Apk

About lepiwordku

Check Also

Cara Relock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 Dengan Mudah

Sebelumnya kita sudah membahas terkait cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1, selanjutnya pada …