Home / Pilihan / Jangan Lakukan Hal Konyol Ini Kalau Smartphone Kalian Kemasukan Air! Niscaya Akan Tambah Parah

Jangan Lakukan Hal Konyol Ini Kalau Smartphone Kalian Kemasukan Air! Niscaya Akan Tambah Parah


Siapa sih yang gak panik apabila smartphone keadminngan nyemplung ke air? masih baik apabila smartphonennya tahan air, apabila tak, kiamatlah dunia! cukup menyerupai itu yang mereka rasakan, namun nyatanya di luar sana kaya sekali kekonyolan yang di lakukan pengguna smartphone apabila devicenya kemasukan air.

Faktanya kekonyolan ini malah akan memperparah kondisi smartphone sahabat semua, dan hampir seluruh kasus kemasukan air ini, smartphonenya akan matot dan niscaya sudah pergi ke alam baka, kemudian apa saja hal konyol yang kerap terjadi dan apa sih yang meski sahabat semua lakukan apabila smartphone sahabat semua kemasukan air?

1. Berteriak sekeras-kerasnya
Ini hal pertama yang niscaya di lakukan orang dikala smartphonennya nyemplung dalam air, ya berteriak! faktanya hal ini 0% tak akan membuat smartphone sahabat semua baik lagi, alasannya dengan sahabat semua berteriak dengan ratio yang lama, maka air sudah niscaya akan membanjiri semua komponen elektronik dalam smartphone sahabat semua, risikonya device sahabat semua lemes dan modar.

2. Galau tak karuan
Nyatanya bukan hanya cinta yang sanggup membuat resah tingkat semesta, smartphone yang kemasukan air pun sanggup membuat peristiwa serupa, dan ini niscaya terjadi kepada pengguna smartphone yang devicenya sudah tenggelam, salah siapa juga sih, mengapa juga smartphonennya tak di ajarkan teknik berenang sebelumnya, kan jadi karam tuh.

3. De celupin lagi ke air
Ini benar-benar kacau, masa iya smartphone di buat layaknya teh celup, kan konyol! nyatannya hal ini kaya di lakukan orang, katanya dengan mencelupkan smartphone ke air lagi, maka air yang ada di dalam komponen mesin akan ikut keluar, logikannya menyerupai indera pendengaran yang kemasukan air, kemudian apakah benar demikian? faktanya benar sekali hal ini benar-benar sanggup membuat smartphone sahabat semua kembali hidup dengan persentasi kesuksesan 0%.

4. Langsung di hidupin dikala gres kecemplung
Salah besar ini, ya apabila setelah nyemplung di air devicenya harus di keringkan dahulu, hingga kemudian benar-benar tak ada air lagi di dalamnya, apabila masih ada tamatlah sudah, alasannya komponennya bakal korsleting, dan akan merusak semua komponen elektrik dalam smartphone sahabat semua, jadi jangan lakukan hal ini, tolonglah.

Baca Juga:  Inilah Infographic Compare Spesifikasi Antara Samsung Galaxy Note 7 Dan Samsung Galaxy Note 5

5. Di kucek-kucek
Ya ini salah juga ini, masa ia smartphonenya di kucek-kucek, lu pikir kecap asin di kucek-kucek, faktanya apabila smartphone sahabat semua kemasukan air, jangan di kucek, soalnya air yang tertahan di dalam smartphone sahabat semua akan menyebar ke komponen lain, dan itu sangat membayahkan.

Lalu, cara yang benar menyerupai apa? gampang sekali, sahabat semua hanya perlu membongkar smartphone sahabat semua, apabila tak sanggup di bongkar alasannya smartphonenya ber-tipe baterai tertanam, maka sahabat semua hanya perlu menjemurnya di bawah terik matahari, atau mengeringkannya dengan hair dryer, ingat jangan pernah hidupkan smartphone sahabat semua, sebelum sahabat semua benar-benar yakin bahwa air dalam smartphone sahabat semua sudah kering.

Sebenarnya ada sih cara efektif namun tak efisien, dan ini sangat manjur, dan itu merupakan membawa smartphonenya ke tukan service! udah beres gitu aja.

About lepiwordku

Check Also

Mengenal Apa Itu Redwolf Recovery Yang Sedang Ramai Di Gunakan Sekarang

Siapa bilang Custom Recovery itu hanya TWRP (Team Win Recovery Project)? ada kaya jenis Recovery …