Home / umum / Apa Itu Whetstone Di Xiaomi? Apakah Jenis Spyware Atau Malware?

Apa Itu Whetstone Di Xiaomi? Apakah Jenis Spyware Atau Malware?

 Belakangan ini ada kaya pertanyaan yang muncul dalam inbox kami Apa itu Whetstone di Xiaomi? apakah jenis spyware atau malware?

Belakangan ini ada kaya pertanyaan yang muncul dalam inbox kami, dan pertanyaan itu merupakan “apa itu fitur whetstone“, “apakah whetstone di Xiaomi itu Spayware atau Malware?” dan pertanyaan lainnya yang pada pada dasarnya menanyakan apa fungsi dari Whetstone tersebut, apakah berbahaya atau tak, kami sendiri pun gres tahu dan jujur tertarik dengan pembahasan kali ini.

Sebelumnya perlu sahabat semua ketahui, fitur/aplikasi/fungsi dari Whetstone ini hanya akan hadir pada jenis firmware Xiaomi dengan seri versi China, untuk versi Global tak tersedia, jadi masuk akal bagi mereka (kami) gres tahu bahwa ada sebuah fitur yang abnormal bagi kami yang berjulukan whetstone di Xiaomi, yang faktanya hanya terdapat pada versi MIUI China.

Untuk fitur Whetstone ini sanggup sahabat semua lihat pada sajian Settings>>Accessibility, dan secara defaultnya sahabat semua akan melihat nama sebuah fitur dengan nama “Whetstone Assist Service” yang secara default muncul dalam pengaturan Off, dan untuk aplikasi (.apk) nya sendiri terdapat nama Whetstone.apk yang terletak di dalam system ROM MIUI sahabat semua.

 Belakangan ini ada kaya pertanyaan yang muncul dalam inbox kami Apa itu Whetstone di Xiaomi? apakah jenis spyware atau malware?

Lalu, pertanyaan utamanya merupakan apa sih fungsi dari Whetstone tersebut, apakah benar itu jenis Spyware atau Malware? maka pertanyaan pertama yang akan kami jawab merupakan bahwa Whetstone itu merupakan aplikasi yang sangat amat aman, artinya bukan mempunyai kandungan virus berupa Spyware atau Malware, melainkan sebuah aplikasi pihak ke-3 yang memang di peruntukan untuk melihat atau memonitoring hasil dari benchmarking penggunaan smartphone Xiaomi tersebut.

Artinya merupakan kecukupan pihak Xiaomi sengaja memasukan fitur ini sebagai alat untuk mengumpulkan data kolektif yang nantinya akan menjadi materi masukan untuk mereka, secara umum sanggup jadi fitur ini melanggar hak privacy dari pengguna smartphone Xiaomi, dan itulah alasannya kecukupan mengapa hanya tersedia di jenis ROM China saja dan settingan defaultnya merupakan Off.

Baca Juga:  Cara Gampang Root Xiaomi Redmi 5 (Rosy) Tanpa Pc Dengan Supersu

Tenamun, apabila sahabat semua mengaktifkan fitur ini, maka sahabat semua tak akan mendapat resiko apapun, alasannya yakni pada dasarnya fitur ini kondusif untuk di gunakan dan besar dari apa yang namanya virus Malware atau Spayware tersebut, apabila aktif maka pihak Xiaomi akan mengambil data benchmarking smartphone yang mereka butuhkan, apabila tak aktif yang tak apa-apa juga.

Perlu sahabat semua ketahui teknik benchmarking dengan memakai Whetstone ini sudah usang ada dan teruji kredibilitasnya, jadi jangan khwatir dengan fitur ini, tenamun jika ada yang bertanya apakah ini jenis aplikasi Bloatware, jawabannya yes! itu Bloatware dan sanggup sahabat semua freze (bekukan) tanpa dampak samping ke system.

About lepiwordku

Check Also

Cara Mengganti Font Xiaomi Mi 6X Tanpa Root Di Miui 9/10

Salah satu hal mutlak bagi mereka yang bahagia mempercantik tampilan smartphone Android yaitu dengan cara …