Home / Android Tutorial / Begini Cara Memakai Fitur Split Screen Di Android Oreo

Begini Cara Memakai Fitur Split Screen Di Android Oreo

Sebenarnya apa yang di sebut dengan fitur Split Screen ini sudah ada semenjak generasi versi Android sebelum Android Oreo, hanya saja bagi sebagian orang masih resah dan belum tahu bahwa fitur ini ada di smartphone Android yang mereka miliki, ternyata pada kenyataannya untuk sanggup memakai fitur ini sangat gampang sekali, tenamun kaya dari teman semua kecukupan tak menyadari eksistensi dari adanya fitur semacam ini.

Fitur Split Screen itu sendiri berkhasiat sebagai sebuah wadah multitasking dengan menampilkan 2 buah aplikasi berjalan sekaligus dengan menampilkan gambar dengan ratio 50:50 di layar smartphone Android teman semua, fitur ini sangat berkhasiat apabila teman semua ingin menonton video dari Youtube contohnya tenamun teman semua tetap ingin melaksanakan Chating via Whatapps, maka fitur satu ini sangat sanggup untuk teman semua andalkan.

Lalu bagimana cara mengakses fitur Split Screen tersebut di Android Oreo? sangat, sangat gampang sekali.

1. Silahkan teman semua masuk dahulu pada tab/bagian/fitur “Recent Apps”.

2. Kemudian silahkan teman semua pilih aplikasi mana yang akan teman semua buat menjadi Split Screen, apabila sudah tekan/tahan aplikasi tersebut dan drag/letakan pada bab atas yang bertuliskan “Drag here to use split screen”.

3. Maka secara eksklusif aplikasi yang teman semua inginkan sudah terbagi kedalam 2 buah tampilan, selain itu teman semua juga sanggup memakai fitur ini dalam kondisi Potrait ataupun Landscape.

4. Untuk keluar dari Mode Split Screen, teman semua hanya perlu menekan tombol “Back” dan beres!

Dengan demikian, sangat diadminngkan rasanya apabila teman semua tak tahu bahwa fitur ini bahwasanya ada di versi Android Oreo atau bahkan sudah ada semenjak sedikit generasi di versi Android sebelumnya, dengan ini harusnya teman semua lebih sanggup menikmati potensi dari smartphone Android teman semua, cukup itu sebagai wadah untuk hiburan ataupun perkerjaan, biar bermanfaat.

Baca Juga:  Cara Fastboot Xiaomi Mi Note 2

About lepiwordku

Check Also

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 100% Work

Tahun ini nampaknya menjadi istimewa untuk vendor Asus, alasannya ialah salah satu device mereka yaitu …