Home / OS Android / Begini Caranya Mengaktifkan Sajian Diam-Diam System Ui Tuner Pada Android Oreo

Begini Caranya Mengaktifkan Sajian Diam-Diam System Ui Tuner Pada Android Oreo

Cara aktifkan fitur diam-diam Android Oreo Bebeginilah caranya mengaktifkan sajian diam-diam System UI Tuner pada Android Oreo

Sejatinya design dari fitur notifikasi panel atau System UI pada Android Oreo itu sudah cukup tidak mengecewakan keren, namun adminngnya masih terkesan cukup biasa saja, alasannya yakni hampir sama saja ibarat yang terlihat pada versi Android Nougat, namun kabar baiknya ternyata ada fitur “rahasia” pada SystemUI Android Oreo tersebut, yang pada fitur tersebut terdapat sedikit sajian dan opsi untuk sanggup melaksanakan Customize pada tampilan Stattus kafe Android Oreo tersebut.

Secara default fitur ini sengaja disembunyikan, tak tahu alasan mengapa pihak Google menyembunyikan hal ini, apakah alasannya yakni belum stable? tenamun jangan khawatir saja, meski di sembunyikan teman semua tetap sanggup membuka dan mengakses fitur ini dengan sangat amat mudah, berikut merupakan caranya :
1. Silahkan teman semua swipe ke bawah Status bar teman semua, lihat pada bab atas Status kafe ke arah icon roda gigi.

2. Silahkan teman semua menekan icon roda gigi tersebut agak lamaan, dan lepas.
3. Sekarang sajian System UI Tunner harusnya sudah muncul di smartphone Android Oreo teman semua.
4. Untuk mengaksesnya, teman semua sanggup membuka aplikasi Settings>>System, kemudian scrool ke bab bawah maka teman semua akan melihat sajian “System UI Tuner”, buka sajian tersebut dan teman semua akan melihat sedikit opsi utama, ibarat menghilangkan tuas brightness di status bar, menghilangkan icon tertentu di status bar, kemudian sanggup juga untuk memunculkan navigation bar, memunculkan detik di time (jam), kemudian sanggup juga setting lockscreen dan lainnya.

5. Lalu teman semua akan menemukan kaya hal yang sanggup teman semua perbuat di Notifikasi Panel Android Oreo teman semua, ibarat memunculkan indikator percentage battery, menghilangkan panel notifikasi tertentu, dan lain sebagainya.

6. Done!
Dengan demikian, sangat gampang memang untuk sanggup mengaktifkan sajian System UI Tunner tersebut pada Android Oreo, dan faktanya metode ini juga sanggup teman semua lakukan di Android Marshmallow dan juga Nougat, alasannya yakni bergotong-royong fitur ini sudah usang ada, tenamun entah mengapa kekayaannya disembunyikan secara default, tenamun cara mengakses dan membuka fitur ini tetap sama saja di semua versi Android yang sudah support sajian tersebut.
Baca Juga:  Nokia 7 Telah Resmi Di Perkenalkan, Ini Ia Detail Spesifikasinya

About lepiwordku

Check Also

Mengenal Apa Itu Redwolf Recovery Yang Sedang Ramai Di Gunakan Sekarang

Siapa bilang Custom Recovery itu hanya TWRP (Team Win Recovery Project)? ada kaya jenis Recovery …