Home / Android Tutorial / Cara Aktifkan Xiaomi Face Unlock Di Miui 9 Versi Terbaru

Cara Aktifkan Xiaomi Face Unlock Di Miui 9 Versi Terbaru

Cara aktifkan Xiaomi Face Unlock di MIUI  Cara aktifkan Xiaomi Face Unlock di MIUI 9 versi terbaru

Tidak ingin ketinggalan dari vendor pesaing menyerupai Oppo, pihak Xiaomi juga nampaknya telah mulai mengeluarkan ekspresi dominan terbaru dalam penggunaan keamanan pada smartphone yang tengah naik daun dikala ini, dan itu merupakan Facial Unlock. Benar sekali, fitur ini gres saja ada hadir sebagai fitur gres untuk variant device Xiaomi yang berjalan pada versi MIUI 9 terbaru.

Meski demikian, untuk kini ini fitur ini masih belum tersedia secara luas, dan gres saja ada pada variant Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang telah mendapat update di versi MIUI 9.2.4.0, untuk variant device Xiaomi yang lain cukup perlu sedikit waktu lagi untuk sanggup mendapat fitur tersebut, tenamun apabila teman semua tak ingin menunggu lama, cukup teman semua sanggup memasangkan fitur ini secara unofficial, menyerupai cara yang telah di terangkan di Thread XDA-developers tersebut.

Lalu, apabila teman semua ingin mendapat fitur ini secara resmi, teman semua sanggup menunggu sebentar lagi, alasannya ialah pasalnya fitur ini nantinya juga akan tersedia pada variant device Xiaomi yang lain juga, sama menyerupai smartphone Face Unlock ini berfungsi untuk membuka smartphone Xiaomi teman semua, melalui kamera depan smartphone teman semua, dan apabila teman semua sudah mendapat fitur tersebut pada versi MIUI 9 terbaru, maka teman semua sanggup ikuti cara di bawah ini untuk sanggup mengaktifkan fitur tersebut,

Cara aktifkan Xiaomi Face Unlock di MIUI 9 versi terbaru

1. Silahkan teman semua masuk ke aplikasi Settings>>Lock Screen & Password>>Add Face Data.

2. Kalian akan di bawa kehalaman peringatan terlebih dahulu, apabila sudah teman semua pahami, segera tekan opsi “Next”.

3. Silahkan letakan gambar wajah teman semua sempurna di dalam lingkaran, tunggu sedikit dikala hingga kemudian konfigurasi selesai, hingga kemudian muncul pesan “Face Data added successfully”.

4. Beres!

Baca Juga:  Cara Atasi Bootloop Hanya Dengan Memakai Twrp

Saat ini teman semua sudah sanggup memakai Facial Unlock di device Xiaomi teman semua, cara menggunakannya sangat mudah, teman semua hanya perlu menghidupkan smartphone Xiaomi teman semua, dan arahkan ke wajah teman semua, dalam hitungan kurang dari 1 detik device Xiaomi teman semua sudah terbuka dan itu pribadi masuk ke Home Screen, tanpa perlu melaksanakan swipe ke layar lock screen lagi.

Tenamun, ada sedikit kekurangan dari fitur ini yaitu merupakan :

1. Pengamanan lebih rendah dari Fingerprint bahkan PIN/Pattern
2. Bisa di bobol dengan foto wajah teman semua, saudara, atau kembaran teman semua.
3. Sangat tak sanggup di andalkan dalam kondisi minim cahaya.

Kami yakin meski teman semua sudah mengetahui apa saja kekurangannya, niscaya tetap saja fitur ini teman semua gunakan, alasannya ialah ya! fitur ini memang keren dan kekinian, jadinya menyerupai memakai smartphone canggih, padahal fitur menyerupai ini sudah ada semenjak usang dan gres dikala ini saja hype.

Saran dari kami merupakan selalu gunakan lockscreen fingerprint sebagai metode keamanan utama, alasannya ialah pasalnya fitur fingerprint scanner tersebut memang sedikit kali lebih berpengaruh dari pada Face Unlock yang sanggup saja di manipulasi dengan cara tertentu, supaya bermanfaat.

About lepiwordku

Check Also

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 100% Work

Tahun ini nampaknya menjadi istimewa untuk vendor Asus, alasannya ialah salah satu device mereka yaitu …