Home / Android Tutorial / Cara Ganti Tema Android Oreo Tanpa Root Dan Tanpa Subtratum

Cara Ganti Tema Android Oreo Tanpa Root Dan Tanpa Subtratum

Selain hadir dengan tampilan dan fitur yang benar-benar menarik, pada nyatanya Android Oreo juga sanggup dengan gampang untuk kita customisasi dengan bermacam macam tweak, salah satunya merupakan ketika ini sobat semua sudah sanggup memasangkan sedikit tema tanpa perlu melaksanakan ROOT terlebih dahulu pada device Android Oreo sobat semua.

Jika sebelumnya mengmengganti tema pada Android Oreo tanpa ROOT hanya sanggup di lakukan dengan memakai aplikasi Subtratum yang notabene tak gratis dalam pemasangannya pada Android Oreo, maka ketika ini sobat semua sudah sanggup mengmengganti tema pada Android Oreo sobat semua bahkan lebih gampang dari pada penggunaan themes engine Subtratum tersebut.

Hebatnya lagi, ternyata Android Oreo itu sudah di bekali dengan opsi fitur themes engine sendiri, tenamun opsi ini tak akan aktif apabila sobat semua belum menginstall sedikit tema custom yang akan di sediakan di bawah ini.

Hal yang sobat semua butuhkan merupakan hanya mengaktifkan fitur “Unknown Source” alasannya installasi tema tersebut di luar dari Play STore, namun, jangan khawatir saja file themes tersebut bebas dari virus dan segela macamnya.

Kedua sobat semua hanya perlu mendownload sedikit tema yang sudah di di packing dalam bentuk file (.zip) yang sanggup sobat semua download DISINI, sesudah simpulan lakukan Extract pada file themes yang telah sobat semua download tersebut, kemudian installkan themes yang sobat semua inginkan, ingat! install minimal 2 themes, apabila tak opsi “Device Themes” di aplikasi Settings sobat semua tak akan muncul, saran kami install saja semua temanya.

Jika sudah, silahkan sobat semua terapkan tema yang sudah sobat semua install sebelumnya dengan mengakses Settings>>Display>>Advanced>>Device Themes, kemudian pilih salah satu themes yang akan sobat semua gunakan, beres!

Sayangnya, untuk sedikit themes yang ada ketika ini hanya sanggup untuk mengmengganti warna themes ancient dan juga background pada device Android Oreo sobat semua, tenamun di masa depan kecukupan akan tersedia lebih kaya tema keren dengan metode ibarat ini, berikut ada penampakan dari Android Oreo yang sudah di customisasi dengan tema tanpa perlu ROOT dan Subtratum :

Penting! – Jika sobat semua mengikuti tutorial diatas dan tak berkerja, maka sanggup jadi fitur ini sudah di disable oleh developers pihak ke-3, biasanya terjadi pada Custom ROM Android OREO, tenamun apabila source-nya murni dari AOSP ibarat Google Pixel series, Android One series atau Custom ROM basis AOSP murni, maka harusnya cara di atas sanggup berkerja secara 100%.

Baca Juga:  Cara Gampang Flash Oppo F5 Cph1723 Dengan Downloadtool

Dengan demikian, dengan sobat semua mengikuti tutorial ini, paling tak menghilangkan kebosanan sobat semua dengan tampilan Android Oreo yang gitu-gitu aja, namun, apabila sobat semua masih merasa kurang puas dengan hasil dari themes tersebut, sobat semua sanggup mempertimbangkan untuk sanggup mengmengganti Themes Android Oreo dengan Subtratum tanpa ROOT, meski demikian sobat semua harus mengeluarkan sedikit biaya untuk itu, namun untuk jadinya tak perlu di ragukan lagi.

About lepiwordku

Check Also

Cara Gampang Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6 (Cereus)

Setiap tahunnya Xiaomi selalu saja tiba dengan kejutan gres di seri line up Redmi Entry-levelnya, …