Home / Android Tutorial / Cara Memunculkan Jaringan 4G Di Miui 9 Untuk Xiaomi Redmi 3/Pro

Cara Memunculkan Jaringan 4G Di Miui 9 Untuk Xiaomi Redmi 3/Pro

 Salah satu kekurangan dari variant Xiaomi generasi ke Cara memunculkan jaringan 4G di MIUI 9 untuk Xiaomi Redmi 3/Pro

Salah satu kekurangan dari variant Xiaomi generasi ke-3 dari variant Redmi, khususnya untuk Xiaomi Redmi 3/Pro merupakan hilangnya menu/opsi untuk memunculkan jaringan 4G di smartphone tersebut sesudah di lakukannya update versi pada MIUI, dan hal ini sudah terjadi pada versi MIUI 8 kemudian hingga kemudian sekarang, tenamun perlu sahabat semua ketahui yang hilang disini ialah hanya opsi-nya saja, tenamun untuk kemampuan smartphone dalam menangkap jaringan 4G masih tetap ada, sesampai kemudian di perlukan sedikit trik untuk sanggup memunculkan jaringan 4G di ROM terbaru MIUI yaitu MIUI 9.

Sama menyerupai sebelumnya, file yang berupa Patch ini akan sanggup mengaktifkan sajian 4G lagi di aplikasi settings Xiaomi Redmi 3/Pro sahabat semua, hanya saja device sahabat semua harus sudah mengikuti syarat berikut ini :

1. Sudah Unlock Bootloader
2. Sudah terpasang TWRP Recovery
3. Sudah berada pada versi MIUI 9, versi apapun (bagi user MIUI 8 pun juga sanggup memakai patch ini)
4. Download file Patch 4G-nya DISINI

Jika semua syarat telah sahabat semua penuhi, maka bijaksana rasanya apabila sahabat semua membuat backup terlebih dahulu, alasannya yaitu pasalnya dengan sahabat semua menerapkan cara ini, maka ada kecukupan device sahabat semua akan mengalami bootloop, sesampai kemudian untuk menghindari hal yang tak di inginkan, segera lakukan backup, apabila sudah silahkan lanjutkan ke tutorial pemasangan patch 4G-nya.

1. Pastikan sahabat semua sudah mendownload file Patch 4G untuk Xiaomi Redmi 3/Pro diatas, kemudian letakan bebas di direktori storage internal sahabat semua.
2. Silahkan booting/masuk ke mode TWRP dengan menekan tombol Volume Up (+) dan Power berbarengan ketika device sahabat semua Power Off.
3. Jika sudah lakukan Flash file Patch 4G tersebut.
4. Reboot, selamat Xiaomi Redmi 3/Pro sahabat semua sudah sanggup memakai menu/opsi 4G lagi.

Baca Juga:  Cara Unbrick Atau Fastboot Xiaomi Redmi 4A

Catatan khusus : alasannya yaitu MIUI 8 dan MIUI 9 pada Xiaomi Redmi 3/Pro masih tetap memakai basis Android yang sama, yaitu Android 5.1.1 (Lollipop) jadi file Patch diatas sanggup di pasangkan ke dua buah versi MIUI berbeda tersebut, dan sanggup juga di pasangkan di semua versi MIUI menyerupai versi Global, Developer, dan China.

Dengan demikian, harusnya kini Xiaomi Redmi 3/Pro sahabat semua sudah sanggup memakai jaringan 4G lagi di ROM MIUI 9, meski terlihat sangat gampang dalam pemasangannya, sahabat semua tetap perlu teliti dan ingat lakukan Backup sebelum melaksanakan tutorial ini.

About lepiwordku

Check Also

Cara Install Twrp Di Asus Zenfone Max Pro M1

Jika sahabat semua pengguna device Asus Zenfone Max Pro M1 cukup sehabis sahabat semua melaksanakan …