Home / Android Tutorial / Cara Mengatasi Beberapa Symbol Yang Tidak Dapat Muncul Pada Keyboard Smartphone Android

Cara Mengatasi Beberapa Symbol Yang Tidak Dapat Muncul Pada Keyboard Smartphone Android

Cara mengatasi sedikit symbol yang tak sanggup muncul pada keyboard smartphone Android Cara mengatasi sedikit symbol yang tak sanggup muncul pada keyboard smartphone Android

Sejatinya penggunaan sedikit symbol khusus di jaman kini ini memang sudah sangat jarang untuk kita temui, hal ini tak lain dan tak bukan yaitu lantaran munculnya emoticon yang sangat menarik dan lucu-lucu sekali, tenamun dalam sedikit masalah penggunaan symbol tetap saja di gunakan, tenamun symbol yang di gunakan tersebut yaitu symbol yang berbentuk umum menyerupai symbol mata uang, persen, matematika, dan lainnya.

Tenamun apabila teman semua merupakan seorang yang tak terlalu suka dengan ratusan emoticon yang ada di smartphone Android ketika ini, dan teman semua hanya ingin menampilkan emotion teman semua melalui hasil kreasi symbol yang teman semua buat atau yang sudah ada, maka teman semua perlu melakukannya secara manual dari keyboard (papan ketik) smartphone Android teman semua.

Cara mengatasi sedikit symbol yang tak sanggup muncul pada keyboard smartphone Android

Lalu masalahnya merupakan dalam sedikit masalah ada sebagian symbol pada keyboard (papan ketik) smartphone Android yang tak sanggup teman semua input atau ketik sama sekali, kemudian penyelesaiannya? gampang saja, teman semua hanya perlu tahu penyebebabnya dahulu, dan teman semua sanggup dengan gampang mengatasinya.

1. Akibat pemasangan Custom Font

Ya!, sebaik-baiknya Font merupakan Font bawaan pada smartphone Android itu sendiri, lantaran apabila sudah di Custom maka sedikit Styling Font akan berubah, dan sanggup jadi Font yang teman semua pasang tak support untuk sedikit Symbol dan ini merupakan alasan utama, mengapa teman semua tak sanggup mengetikan (input) symbol sama sekali pada keyboard smartphone Android teman semua.

Baca Juga:  Cara Masuk Download Mode Atau Edl Pada Xiaomi Mi A1

2. Aplikasi Keyboard smartphone Android teman semua Error

Perlu teman semua ketahui sistem operasi Android itu tak lah sempurna, sama menyerupai sistem operasi lainnya baik itu di smartphone ataupun PC, dalam suatu waktu sanggup jadi muncul Error, dan hal ini juga sanggup terjadi pada aplikasi berjenis Keyboard pada smartphone Android teman semua, dan apabila teman semua tak sanggup mengetikan Symbol pada Keyboard smartphone Android teman semua, meski sudah memakai Font bawaan (default) Android, maka masalahnya tiba niscaya dari Error (Crash) pada aplikasi Keyboard yang lagi teman semua gunakan ketika ini.

3. Kalian secara tak sengaja mengubah settingan awal aplikasi Keyboard yang teman semua gunakan seakrang

Hal ini cukup saja terjadi, lantaran ketaksengajaan teman semua atau bahkan lantaran teman semua memang tak tahu fungsinya tenamun tetap teman semua utak-atik. Namun, untuk settingan Keyboard Android yang memiliki fungsi melaksanakan Disable Symbol nampaknya sangat jarang di temui kini ini.

Jika, teman semua sudah mengerti dan tahu penyebabnya, mengapa teman semua tak sanggup menyertakan Symbol pada Keyboard Smartphone Android teman semua, maka teman semua sanggup mengikuti solusi yang terhitung sangat gampang untuk teman semua lakukan :

1. Jika akhir Custom Font, segera kembalikan ke jenis Font lain yang sudah support full Symbol atau kembalikan ke jenis Font default Android.

2. Jika duduk kasus tiba dari Keyboard yang telah Error, maka solusinya teman semua sanggup melaksanakan Wipe Data pada aplikasi Keyboard tersebut, atau mengmenggantinya dengan jenis Keyboard lain, yang sanggup teman semua sanggup kan dengan sangat gampang melalui PlayStore.

3. Jika duduk kasus tiba dari pengaturan Keyboard yang telah teman semua utak-atik tanpa tahu maksud dan fungsinya, maka cara yang paling ampuh yaitu dengan cara mengembalikan Keyboard ke settingan awal, tenamun bila tak ingin ribet silahkan gunakan point solusi nomor 2.

Baca Juga:  Aplikasi Pintasking Buat Pin Aplikasi Kesukaan Kalian

Dengan demikian, sudah terperinci rasanya kami jabarkan terkait duduk kasus mengapa Keyboard di smartphone Android teman semua tak sanggup menampilkan Symbol tertentu atau keseluruhan, yang perlu teman semua lakukan selanjutnya yaitu mengikuti cara penyelesaian yang sudah kami sebutkan, dan jangan khawatir saja, kami juga kerap mengalami hal serupa dan cara penyelesaiannya merupakan menyerupai yang sudah kami sebutkan di atas, di jamin ampuh! biar bermanfaat.

About lepiwordku

Check Also

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 100% Work

Tahun ini nampaknya menjadi istimewa untuk vendor Asus, alasannya ialah salah satu device mereka yaitu …