Home / Android Tutorial / Panduan Lengkap Pasang Face Unlock Di Android Oreo Beserta Keunggulan Dan Kekurangannya

Panduan Lengkap Pasang Face Unlock Di Android Oreo Beserta Keunggulan Dan Kekurangannya

Panduan kompleks pasang Face Unlock di Android Oreo beserta keunggulan dan kekurangannya Panduan kompleks pasang Face Unlock di Android Oreo beserta keunggulan dan kekurangannya

Keberadaan Face Unlock memang sudah usang ada di sistem operasi Android, tenamun ibarat yang teman semua ketahui gres akhir-akhir ini saja ekspresi dominan ini muncul kepermukaan akhir dari ekspresi dominan yang di bawa oleh iPhone X, di smartphone Android sendiri, jenis keamanan ibarat ini hanya sebagian saja muncul dalam sedikit Custom ROM, tenamun fitur ini selalu ada di sertakan pada jenis versi ROm Android Murni.

Untuk pola perkara yang akan kita terapkan kali ini memakai sebuah smartphone biasa (artinya smartphone yang tak terdapat kemamouan khusus pada kamera dan sensoronya dalam kemanan Face Unlock) yang berjalan pada versi Android 8.1 Oreo, dan untuk versi Android di bawahnya akan tetap sama saja, dengan syarat versi Android tersebut merupakan versi Android murni dan bukan Custom ROM, ibarat MIUI, ColorOS dan lainnya (cara pengerjaannya sanggup berbeda).

Hal pertama yang perlu teman semua lakukan ialah membuka aplikasi Settings, kemudian masuk pada sajian “Security & Location“.

Selanjutnya, silahkan teman semua masuk ke dalam sajian “Smart Lock“.

Lalu pilih opsi “Trusted Face“, dan ikuti instruksinya.

Pada tahap ini silahkan teman semua memasangkan wajah teman semua, pada lingkaran yang telah di sediakan, untuk set up Face Unlocknya akan memakan sedikit detik, hingga kemudian wajah teman semua terbaca.

Sampai disini, harusnya teman semua sudah berhasil melaksanakan konfigurasi pada settingan Face Unlock, dan ketika ini juga teman semua sudah sanggup memakai kemampuan Face Unlock tersebut, cara kerjanya merupakan teman semua hanya perlu membuka smartphone teman semua ketika device teman semua terkunci dan arahkan saja kamera depan ke wajah teman semua, apabila berhasil maka smartphone teman semua akan terbuka dengan sendirinya.

Perlu teman semua ketahui, faktanya teman semua sanggup meningkatkan kehandalan dari kemanan Face Unlock tersebut, dengan membukan fitur “Trusted Face” lagi dan pilih sajian “Improve Face Matching“, dengan ini teman semua sanggup memindai wajah teman semua berulang kali ketika di kondisi cahaya redup, terang, berkacama mata, bermacam ekspresi, dan ketika hal ini teerus di lakukan maka keakuratan dari Face Unlock tersebut akan semakin meningkat.

Baca Juga:  Cara Mengembalikan Sinyal 4G Yang Hilang Dikala Update Rom Pada Device Xiaomi

Lalu pertanyaan utamanya merupakan apakah fitur ini benar-benar aman? jawabannya tak sepenuhnya aman! alasannya yakni memang benar smartphone teman semua akan sanggup membaca wajah teman semua tenamun akan sangat gampang untuk di rekayasa dengan cara menampilkan gambar/photo wajah teman semua atau menampilkan wajah saudara/kembaran teman semua, maka smartphone tersebut akan tetap terbuka, alasannya yakni metode ini hanya akan memakai kemampuan kamera biasa saja, tanpa disertai dengan kemampuan 3D Face Matching atau sedikit sensor pendukung ibarat Infra Red atau semacamnya.

Dengan demikian inilah kekurangan dari Face Unlock tersebut (di terapkan pada smartphone Android biasa) :
1. Sangat gampang untuk di rekayasa.
2. Sama sekali tak sanggup di andalkan dalam keadaan minim cahaya.
3. Responnya akan menjadi lamban apabila redup cahaya.
4. Memerlukan jarak tertentu semoga kamera sanggup memindai wajah pengguna smartphone tersebut.

Ternyata, disamping dari kekurangan tersebut ada juga kelebihannya dan itu merupakan :
1. Akan membuat smartphone teman semua menjadi lebih keren dan kekinian.
2. Minim tenaga (artinya teman semua hanya perlu menatap layar smartphone teman semua, dan smartphone akan terbuka dengan sendirinya).
3. Bisa di terapkan di semua smartphone Android (apabila fitur ini tersedia) dengan syarat smartphone tersebut memiliki kamera depan.
4. Tidak memakan konsumsi baterai yang besar.

Tips dari kami selanjutnya merupakan apabila teman semua berniat untuk memakai jenis keamanan ini, maka saran terbaik dari kami merupakan kombinasikan juga dengan kemanan berjenis sidik jari (Fingerprint) dan juga Pola (Pattern), dengan mengimplementasikan hal tersebut, maka keamanan di smartphone Android teman semua akan menjadi berlapis, dengan kesimpulan kerennya dapat, keamanannya pun juga dapat.

Baca Juga:  Kelebihan Dan Kekurangan Memakai Vpn Di Android

About lepiwordku

Check Also

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 100% Work

Tahun ini nampaknya menjadi istimewa untuk vendor Asus, alasannya ialah salah satu device mereka yaitu …