Home / Android Tutorial / Trik Super Ampuh Menambah Jumlah Kapasitas Memory Internal Pada Android Oreo

Trik Super Ampuh Menambah Jumlah Kapasitas Memory Internal Pada Android Oreo

Trik menambah jumlah kapasitas Memory Internal Android Trik super ampuh menambah jumlah kapasitas Memory Internal pada Android Oreo

Sejatinya ada sedikit fitur andal yang hadir di versi Android Oreo ketika ini, di antaranya memang hadir dengan membawa kinerja dan performa yang lebih baik dari versi Android sebelumnya, terlebih lagi pada versi Android Oreo kita akan menemukan tampilan antar muka yang lebih keren dari sebelumnya, meski demikian komposisi warna masih tetap sama ibarat versi Android Nougat, tenamun tahu kah teman semua di Android Oreo sendiri teman semua sanggup dengan gampang menambahkan kapasitas Memory Internal smartphone Android teman semua?

Ya, benar sekali di Android Oreo teman semua sanggup menambahkan jumlah kapasitas Memory Internal, hebatnya fitur ini sudah menjadi bawaan di semua versi Android Oreo, jadi trik ini tak memerlukan aplikasi ke-3 dan bahkan tak memerlukan akses ROOT, syarat utamanya merupakan teman semua hanya perlu terdapat Memory External (SD Card) dengan kecepatan kelas 10, untuk jumlahnya sendiri sanggup teman semua sesuaikan, lebih besar lebik baik.

Cara kerjanya sendiri, nantinya jumlah kapasitas SD Card tersebut akan di alihkan semuannya ke Memory Internal, jadi teman semua tak perlu khwatir lagi kekurangan atau kehadapatn Storage ketika akan menginstallkan game atau aplikasi melalui Google Play Store, berikut merupakan tutorialnya :

1. Pastikan teman semua melaksanakan Format data dahulu pada Memory SD Card yang akan teman semua gunakan, apabila ada Data teman semua yang penting pada SD Card segera lakukan Backup, dan setelahnya lakukan Format secara menyuluruh.
2. Jika sudah, masuk pada aplikasi Settings>>Storage settings>>SD Card, kemudian pilih menu (Three Dots) yang ada di bab kanan atas, dan pilih kembali opsi “Storage settings”.

3. Setelahnya teman semua perlu menekan opsi “Format as Internal” dan secara otomatis kapasitas SD Card akan di pindahkan ke jumlah kapasitas Memory Internal, hal ini akan membutuhkan waktu progress kurang lebih 5-15 Menit.

4. Jika sudah akan muncul jendela apakah teman semua akan memindahkan aplikasi, dan media lainnya ke Storgae smartphone teman semua yang baru, apabila teman semua ingin, maka segera pilih “Move Now” dan akan membutuhkan waktu yang cukup lama, tergantung kayanya data yang ada di Internal Memory teman semua sebelumnya, apabila teman semua tak ingin, maka silahkan pilih “Move Later”.

5. Saat ini teman semua sudah sanggup melihat akhirnya sendiri pada kapasitas Memory Internal yang sudah bertambah jumlahnya dari sebelumnya.

Baca Juga:  Cara Flashing Firmware Sony Xperia Secara Online

Adapun, kekurangan dari trik ini merupakan teman semua tak di perkenankan mencabut atau melepaskan SD Card teman semua dalam keadaan smartphone Android teman semua menyala, alasannya yaitu ketika ini SD Card teman semua sudah menjadi bab dari Memory Internal smartphone Android teman semua, apabila teman semua ingin mencabut atau berhenti atau ingin memakai SD Card dengan kapasitas yang lebih besar lagi, teman semua perlu melaksanakan cara ini :

1. Masuk pada aplikasi Settings>>Storage settings>>SD Card, kemudian pilih sajian (Three Dots) yang ada di bab kanan atas, kemudian pilih opsi “Format as Portable”, tunggu hingga kemudian selesai.

2. Jika sudah silahkan cabut Memory External teman semua  (SD Card), done!

Dengan demikian, di Android Oreo sendiri user smartphone Android akan lebih di manjakan lagi dengan kayanya fitur gres yang sangat bermanfaat, dengan adanya fitur ini, maka di pastikan akan sangat kaya membantu pengguna Android di luar sana yang kesulitan dalam mengintsallkan kaya games dan aplikasi di smartphone Android yang mereka miliki.

Terakhir, lakukan cara ini dengan hati-hati, pahami setiap maksudnya, alasannya yaitu trik ini apabila di lakukan dengan cara yang salah, akan berimbas pada kinerja smartphone teman semua sendiri, jadi ikuti syaratnya dengan baik dan benar, selamat mencoba.

via guidingtech

About lepiwordku

Check Also

Cara Menghapus Aplikasi System Di Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa Root

Sudah menjadi hal yang biasa ketika sebuah smartphone Android itu di tanamkan sebuah aplikasi system …