Home / Android Tutorial / Cara Atasi Bootloop Sesudah Pasang Twrp Atau Root

Cara Atasi Bootloop Sesudah Pasang Twrp Atau Root

Cara atasi Bootloop sesudah pasang TWRP atau ROOT Cara atasi Bootloop sesudah pasang TWRP atau ROOT

Satu persoalan yang menjadi materi pertimbangan bagi para pengguna smartphone Android ketika ingin memasangkan Custom Recovery berupa TWRP atau melaksanakan ROOT merupakan akan terjadinya Bootloop, hal ini tak sepenuhnya benar dan tak sepenuhnya salah juga, lantaran pasalnya setiap device Android itu terdapat hasil selesai yang berbeda-beda ada yang Bootloop ada juga yang baik-baik saja.

Lalu bagaimana apabila pada jadinya smartphone Android teman semua Bootloop sesudah memasangkan TWRP atau melaksanakan ROOT, apakah ada solusinnya? terperinci ADA! dan cara memperbaikinya sangat-sangat simpel dan simpel sekali.

Sebelum itu kami akan memperterang masalah ini sedikit lebih dalam, mengapa Bootloop sanggup terjadi di device Android yang teman semua pasangi TWRP atau sesudah teman semua melaksanakan ROOT dengan memakai TWRP, alasannya cukup simpel lantaran device teman semua “Menolak” di pasangkan tools di luar dari tools buatan OEM.

Untuk mengakali hal tersebut, perlu di lakukan sebuah cara khusus dimana script atau komponen yang telah di modifikasi sedemikian rupa oleh developers bersangkutan yang bertujuan untuk melaksanakan “Bypass” security (cukup?) sesampai kemudian ketika teman semua memasangkan TWRP kemudian melaksanakan ROOT dan memasangkan komponen tersebut, hasilnya device teman semua akan hidup dan normal ibarat semula lagi.

Tidak perlu berlama-lama lagi, nama dari komponen modifikasi tersebut merupakan no-verity-opt-encrypt, ibarat yang kami terangkan di atas file ini berfungsi sebagai sebuah kunci untuk menghindari hal yang tak di inginkan, ibarat terjadinya bootloop.

Cara atasi Bootloop sesudah pasang TWRP atau ROOT

Lalu bagaimana cara pemasangannya? simpel sekali, berikut merupakan caranya :

1. Download no-verity-opt-encrypt di situs resminya DISINI.
2. Letakan di Memory Internal smartphone Android teman semua.
3. Flash dengan memakai TWRP.

Baca Juga:  Cara Unbrick Atau Fastboot Xiaomi Redmi 4 Prime

Saran dari kami merupakan lakukan hal tersebut apabila device teman semua mengalami Bootloop sesudah memasangkan TWRP atau melaksanakan ROOT, apabila tak terjadi Bootloop maka file ini tak akan berguna, tenamun apabila terjadi Bootloop setelahnya, maka file atau komponen tersebut sangat sanggup teman semua andalkan, trik ini sudah kami uji dan selalu saja berhasil.

Terakhir, pada hasil pengamatan kami bahwa Bootloop ini terjadi hanya di versi TWRP Unofficial, untuk versi Officialnya persoalan ibarat Bootloop ini sangat jarang terjadi, dengan demikian apabila dikala ini teman semua ingin memasangkan TWRP di device teman semua, tenamun masih berstatus sebagai Unofficial, maka alangkah lebih baik apabila teman semua melaksanakan Flash file no-verity-opt-encrypt tersebut sesudah memasangkan TWRP ke system operasi smartphone Android teman semua.

About lepiwordku

Check Also

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 100% Work

Tahun ini nampaknya menjadi istimewa untuk vendor Asus, alasannya ialah salah satu device mereka yaitu …