Home / Android Tutorial / Cara Block Url Web Di Android Dengan Aplikasi Host Editor (Wajib Root)

Cara Block Url Web Di Android Dengan Aplikasi Host Editor (Wajib Root)

Cara block URL web di Android dengan aplikasi Host Editor  Cara block URL web di Android dengan aplikasi Host Editor (wajib ROOT)

Tidak sanggup di pungkiri bahwa semakin kesini perkembangan teknologi berbasis gosip sudah sangat berkembang pesat, dahulu untuk mengakses gosip hanya di sanggup di lakukan segelintir orang saja, kini semua kalangan dari semua usia sudah sanggup mendapat gosip yang mereka inginkan dengan hanya bermodalkan smartphone Android dan juga jaringan internet.

Banyak hal positif memang yang sanggup kita dapatkan dari hal tersebut, tenamun pada kenyataannya imbas negatifnya pun juga tak kalah besarnya, lantaran menyerupai yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa ketika ini siapa saja sanggup untuk mengakses data gosip melalui jaringan internet via website.
Sesampai kemudian muncul sebuah ke khwatiran bahwa hal semacam ini akan berdampak jelek bagi mereka yang seharusnya tak boleh tahu dahulu (di bawah umur) dan bagi mereka yang telah kecanduan bermain sosial media sesampai kemudian terganggu perkerjaan dan kewajibannya.

Cara block URL web di Android dengan aplikasi Host Editor (wajib ROOT)

Untuk itu disini kami akan memperlihatkan solusi untuk sahabat semua yang membutuhkan, cara kerjanya sama menyerupai di PC Windows, sahabat semua hanya perlu melaksanakan Blokir terhadap URL yang kerap keluarga atau sahabat semua akses, selanjutnya URL yang telah di Black List tak akan sanggup di susukan lagi, untuk persyaratan utamanya merupakan sebagai berikut :
1. Smartphone Android sahabat semua sudah dalam kondisi ROOTED
2. Aplikasi Hosts Editor
Jika semua persiapan sudah sahabat semua penuhi maka langkah selanjutnya yaitu melaksanakan block terhadap URL yang telah sahabat semua tentukan, caranya sebagai berikut :
1. Silahkan buka dahulu aplikasi Hosts Editor 


2. Pada halaman ini silahkan pilih opsi tambah/add “+” untuk menambahkan list URL yang akan di block.

3. Isi form dengan IP Address 127.0.0.1 kemudian di ikuti dengan URL yang ingin sahabat semua Block, apabila sudah tekan Add Hostname.

4. URL yang sahabat semua tambahkan sudah masuk dalam Black List dan tak sanggup di susukan lagi.
Penting! : Perlu sahabat semua ketahui cara ini sanggup saja tak berhasil di smartphone Android sahabat semua, lantaran di sedikit tipe Smartphone Android fungsi Hosts menyerupai di disable/bugs jadi tak sanggup di gunakan, alternatifnya sanggup memakai Cara Edit Hosts Tanpa ROOT dan selalu ingat untuk melaksanakan block URL IP Address harus selalu 127.0.0.1 dan kemudian di ikuti dengan URL yang ingin sahabat semua Block.
Dengan demikian harapannya merupakan bahwa sahabat semua sanggup lebih mengontrol diri terhadap apa yang sahabat semua lakukan dunia online dan tak lupa juga bahwa cara ini merupakan salah satu cara yang sanggup di terapkan oleh para orang renta untuk membatasi aktivitas anak-anak mereka ketika lagi melaksanakan aktifitas online, supaya goresan pena ini membawa manfaat untuk kita semua.
Baca Juga:  Trik Super Ampuh Menambah Jumlah Kapasitas Memory Internal Pada Android Oreo

About lepiwordku

Check Also

Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 100% Work

Tahun ini nampaknya menjadi istimewa untuk vendor Asus, alasannya ialah salah satu device mereka yaitu …