Begini Cara Setting Aplikasi Nox Android Emulator Supaya Main Game Tidak Lags Lagi

Posted on

Sebagaimana yang telah di terangkan sebelumnya pada artikel “Nox Android Emulator terbaik dan paling powerful yang ada ketika ini” memang tak sanggup di pungkiri ketika ini hanya Nox lah aplikasi Android Emulator untuk PC yang paling terbaik di lihat dari bermacam aspek-nya menyerupai fitur, kinerja dan juga size-nya, tenamun kami sangat yakin kaya di antara sahabat semua yang belum mengetahui bagaimana sih caranya melaksanakan Settingan aplikasi Nox tersebut semoga lancar bermain game?

Tenang saja, kami sudah menciptakankan tutorialnya khusus untuk sahabat semua, menyerupai yang sahabat semua ketahui aplikasi Nox tersebut membutuhkan kinerja dari Processor, VGA dan juga RAM pada PC/Laptop sahabat semua untuk menjalankan aplikasi Android berupa aplikasi Sosmed dan juga Game, apabila terjadi Lags pada ketika sahabat semua bermain game, kecukupan besar settingan pada aplikasi Nox sahabat semua masih belum benar dan biasanya masih dalam settingan default, untuk itu disini akan kami jabarkan bagaimana cara setting aplikasi Nox yang benar untuk kelancaran sahabat semua dalam bermain game.

1. Silahkan sahabat semua buka saja dahulu aplikasi Nox Android Emulator sahabat semua, apabila sudah terbuka silahkan tekan icon “Roda Gigi” yang terdapat pada bab pojok kanan atas.

2. Untuk settingan General Settings-nya ikuti dan samakan saja menyerupai ini :

3. Jika sudah selanjutnya lakukan Setting pada bab Advanced Settings, disini sahabat semua akan menemukan kaya settingan, dan ini yang paling penting! sesuaikan settingan dengan spesifikasi yang di miliki PC/Laptop sahabat semua:

# Atur resolusi layar
Jika resolusi layar PC sahabat semua HD atur ke batas paling maksimal yakni setingan resolusi 1280×720, tenamun apabila resolusi Monitor sahabat semua FullHD atur maksimal ke 1920×1080, apabila resolusi layar sahabat semua lebih besar lagi menyerupai 2K atau 4K, sahabat semua sanggup menentukan pengaturan “Custom” untuk menginputkan settingan resolusi layar PC/Laptop sahabat semua secara manual, saran kami atur ke resolusi paling maksimal yang sanggup di capai resolusi layar PC/Laptop sahabat semua untuk kelancaran bermain game semoga gambar atau tampilannya tetap jernih dan yummy untuk di pandang.

Baca Juga:  Cara Gampang Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1 (Beryllium)

# Performance Settings
Jika spesifikasi PC/Laptop sahabat semua sudah cukup tinggi berdasarkan sahabat semua, maka sahabat semua sanggup menentukan opsi “High” tenamun apabila potensi dari sepsifikasi PC/Laptop sahabat semua lebih tinggi atau bahkan lebih rendah, sahabat semua sanggup melaksanakan Settingan “Custom” dengan melakuan setting angka CPU dan RAM, yang sanggup sahabat semua lihat dengan cara :

masuk ke sajian Start>Run, kemudian ketikan dxdiag

maka akan muncul pemberitahuan menyerupai ini:

Point penting yang sanggup sahabat semua terapkan merupakan, mengisi jumlah maksimal CPU pada spesifikasi processor sahabat semua, dan untuk RAM jangan semuannya di masukan, apabila RAM PC/Laptop sahabat semua 8GB maka lebih baik masukan 6GB saja, jikalau 16GB, sanggup sahabat semua masukan 8-12GB saja, apabila 4GB sanggup sahabat semua masukan 2-3GB saja, alasannya apabila sahabat semua config full maka akan mengganggu kinerja dari PC/Laptop sahabat semua dalam menjalankan system Windows PC sahabat semua, yang alhasil akan berbuntut Hang.

# Graphic Rendering Mode
Sebaiknya gunakan settingan “Speed (DirectX)” apabila PC/Laptop sahabat semua terdapat sebuah VGA sanggup itu VGA Onboard (contohnya IntelHD) atau VGA External (AMD atau NVIDIA), alasannya dengan pengaturan ini performa ketika sahabat semua bermain game akan lebih lancar dengan visual yang lebih jernih.

Jika sudah diatur, maka pola hasil tamat settingannya akan menyerupai ini :

Sampai disini, sahabat semua sudah siap untuk menjalankan game apapun pada aplikasi Nox Player sahabat semua, hanya saja perlu sahabat semua ketahui, apabila masih saja Lags, berarti spesifikasi PC/Laptop sahabat semua memang belum cukup mumpuni untuk menjalankan game berat yang ingin sahabat semua mainkan.

Tenamun sahabat semua masih tetap sanggup menjalankannya dengan lancar dengan menurunkan kualitas settingan di bab “Performance Settings” ubah ke “Low” dan pada “Startup Settings” ubah ke yang paling rendah di angka 800×600, maka harusnya game yang akan sahabat semua mainkan sudah akan lebih lancar dari sebelumnya, dengan harga yang mesti sahabat semua bayar merupakan kualitas gambar akan lebih menurun.

Baca Juga:  Cara Mengganti Font Pada Xiaomi Mi A1 Di Versi Android Oreo

Saran kami sebaiknya sahabat semua mencoba sedikit settingan berbeda-beda di setiap sahabat semua bermain game, dengan demikian nantinya sahabat semua sanggup mengetahui settingan mana yang sanggup di gunakan PC/Laptop sahabat semua secara maksimal, semoga bermasil.