Cara Instal Aplikasi Microsoft Store di Windows 10 dari Jarak Jauh

Posted on
Mengakses Microsoft Store umumnya dilakukan di Web, terlepas dari perangkat, tetapi menginstal aplikasi Microsoft secara tradisional dilakukan melalui Microsoft Store App di komputer anda. Namun ini bukan lagi kasusnya. Microsoft dengan fitur baru termasuk fitur untuk menginstal aplikasi dari jarak jauh untuk versi Web dari Microsoft Store, ia telah memasang wajah baru.
Ini kurang lebih setara dengan menginstal game di Xbox anda saat anda sedang pergi. Kriteria untuk ini adalah memastikan perangkat anda terhubung ke akun Microsoft. Kemudian anda dapat menginstal aplikasi di store dari jarak jauh pada Windows 10 anda.
Memasang Aplikasi dari Jarak Jauh Pada Windows 10
Langkah pertama adalah mengunjungi Windows App Store di browser anda dan sign in. Ini tidak harus di browser bawaan Windows seperti Edge dan IE. Anda hanya perlu masuk dengan akun Microsoft yang sama di browser lain seperti Chrome atau Firefox yang anda gunakan di PC anda saat itu. Oh ya, anda juga dapat melakukannya melalui browser di smartphone anda.
Setelah berada di App Store, telusuri atau cari aplikasi yang anda inginkan.
Anda memiliki opsi untuk “Instal” jika anda sudah memiliki aplikasi dan “Get” jika anda belum memiliki aplikasi dan perlu ditambahkan ke akun Microsoft anda. Browsing pada Windows 10, anda akan sering melihat menu (…) tanda di samping “Get.” Klik pada tanda menu. Perhatikan bahwa mengklik “Get” akan menginstal aplikasi hanya pada perangkat saat ini yang anda gunakan saat browsing.
Pada jendela yang muncul berikutnya, pilih satu atau beberapa perangkat yang anda inginkan untuk menginstal aplikasi itu dan klik Install on my devices.
Selanjutnya, klik OK dan aplikasi akan secara otomatis mulai mengunduh di perangkat yang telah anda pilih. Perangkat yang dipilih harus dihidupkan dan online pada saat melakukan proses ini. Jika tidak, unduhan tidak akan dimulai hingga waktu berikutnya perangkat dinyalakan dan online.
Perhatikan bahwa proses pengunduhan hanya akan terlihat di PC untuk tujuan pengunduhan.
Meskipun anda mungkin dapat mengakses toko Microsoft di Web, biasanya anda hanya dapat menginstal aplikasi melalui Microsoft Store App di komputer. Opsi baru yang ditambahkan Microsoft untuk menginstal aplikasi jarak jauh di perangkat anda telah sangat membantu merampingkan proses pemasangan aplikasi dan memberikan fleksibilitas lebih kepada pengguna. Selama anda menggunakan akun yang seragam di seluruh perangkat, maka masing-masing perangkat anda mempertahankan kumpulan aplikasi yang disesuaikan.
Sekian. Tinggalkan komentar anda dibawah untuk berbagi pengalaman dan terimakasih atas kunjungannya. GBU


Referensi dari Tips Orialind Blogs