Cara Pasang Twrp Pada Xiaomi Redmi Note 3 Versi Mediatek

Posted on

Penggunaan custom recovery memang akan menunjukkan imbas baik bagi kebutuhan modding para pengguna device tersebut, alasannya yakni custom recovery menyerupai TWRP ini menyaapabilan fitur dan fungsional yang sangat kompleks di bandingkan dengan recovery bawaan asal Xiaomi, untuk kali ini akan di terangkan bagaimana cara memasangkan custom recovery TWRP ini pada device Xiaomi Redmi Note 3 yang berversi mesin MediaTek.

Kelebihan TWRP ini merupakan versi yang sudah paling gres dan paling stabil apabila di pasangkan pada Xiaomi Redmi Note 3, semua fungsi dan navigasi berkerja dengan sangat baik, dengan demikian custom recovery ini sangat di rekomendasikan di pasangkan pada device sahabat semua apabila ingin terdapat sebuah kemampuan recovery yang kompleks.

Syarat yang di butuhkan :
1. Device harus sudah dalam keadaan Unlock Bootloader
2. Aplikasi SP Flashtool
3. Driver MTK USB
4. File Recovery TWRP
5. USB Cable yang masih berfungsi dengan baik
6. PC atau Laptop
7. Kondisi baterai Xiaomi Redmi Note 3 diatas 50%

Cara pengerjaan :
1. Silahkan download dan install dahulu aplikasi SP Flashtool dan drivers nya guna sebagai syarat yang sudah di sebutkan diatas, jikalau sudah siap pribadi lanjut step berikutnya.
2. Buka aplikasi SP Flashtoolnya dengan cara klik kanan “Run as administrator”.
3. Pada bidang Download-Agent silahkan browse dan masukan direktori file DA_SWSEC.bin , pada folder aplikasi SP Flashtool itu sendiri.
4. Selanjutnya ekstrak dahulu files recovery TWRP yang sudah di download sebelumnya, dan pada aplikasi SP Flashtool, pada bab Scaters-loading file, masukan direktori file MT6795_Android_scatter , yang terdapat dalam folder recovery TWRP yang sudah di ekstrak sebelumnya.
5. Selanjutnya hilangkan conteng pada bab Preloader dan conteng pada bab Recovery.
6. Lalu tekan button Download , pada aplikasi SP Flashtool, selanjutnya sambungkan device Redmi Note 3 sahabat semua ke PC atau Laptop, dengan dalam keadaan power off selanjutnya tekan terus volume down (-) sambil mengkoneksikan device sahabat semua ke PC dengan USB semoga sanggup terbaca oleh aplikasi SP Flashtool.
7. Proses pemasangan TWRP akan berlangsung untuk tanda sukses atau berakhirnya pemasangan akan di sertai dengan pop up, tanda conteng besar pada bab aplikasi SP Flashtool.
8. Selanjutnya, cabut koneksi device dari PC lalu reboot, untuk mengetes atau masuk dalam sajian TWRP silahkan tekan tombol volume up (+) dan power berbarengan dikala masuk dalam konsisi power off.
9. done.

Baca Juga:  Solusi Atasi Gagal Test Point Di Semua Tipe Xiaomi

Screenshot pengerjaan untuk lebih detailnya :

Dengan demikian selesai sudah semua proses dalam pemasangan TWRP pada Redmi Note 3 versi MediaTek ini, lakukan hal ini dengan hati-hati dan cermat semoga terhindar dari resiko yang tak di inginkan, apabila terjadi sesuatu yang tak dininginkan itu bukan tanggung jawab dari kami, jadi dengan demikian bijaksanalah dalam mengikuti semua proses tutorial tersebut.

Tutorial ini sudah kami coba dan berhasil dengan baik jadi apabila sahabat semua mengikuti semua mekanisme yang sudah di sebutkan di atas maka di jamin tutorial ini akan berhasi secara 100%, selamat mencoba dan semoga berhasil.

sumber en.miui