Home Android Cara Termudah dan Tercepat Mengirim Foto Dari Android ke PC Windows 10

Cara Termudah dan Tercepat Mengirim Foto Dari Android ke PC Windows 10

by lepiwordku
Tidak diragukan kita hidup di dunia yang sangat visual. Setiap postingan yang kita buat di media sosial atau internet memiliki visual yang menyertainya. Jika tidak ada gambar, postingan tersebut kemungkinan besar akan diabaikan.
Jika anda memposting item untuk dijual di situs-situs dan ingin cara sederhana untuk mendapatkan gambar anda dari ponsel Android untuk dikirim komputer Windows 10 anda, anda memerlukan aplikasi Photos Companion.
Microsoft Garage telah merilis aplikasi ini untuk mentransfer file-file itu dengan cepat dan mudah.
Bagaimana Photos Companion Membantu Anda?
Jika anda ingin mengirim gambar dari ponsel ke komputer anda untuk diedit atau diunakan sebagai bagian dari postingan, ada begitu banyak cara untuk melakukannya. Diantaranya mengirim email kepada anda sendiri, menggunakan fitur Share di ponsel anda, atau hubungkan perangkat anda ke komputer menggunakan kabel USB. Teknik-teknik ini semua dapat memakan waktu, terutama jika anda perlu mengunggah banyak foto.
Photos Companion akan mengirim gambar dari ponsel ke komputer anda melalui jaringan nirkabel rumah anda. File-file akan berada di komputer anda dalam sekejap karena mereka mentransfer melalui jaringan WiFi anda.
Anda tidak perlu mencari gambarnya juga. Anda akan segera melihat mereka muncul di aplikasi Photos anda.
Cara Menggunakan Photos Companion
  • Buka komputer anda dan buka aplikasi Photos anda di Windows 10.
  • Selanjutnya, aktifkan mode Preview pada aplikasi Windows Photo. Untuk melakukan ini, klik pada tiga titik di sudut kanan atas aplikasi di komputer anda dan kemudian pilih Settings.
  • Gulir ke bawah hingga anda melihat tombol Preview. Klik untuk menyalakannya.
  • Tutup aplikasi dan mulai ulang. Melakukan ini akan menyimpan pengaturan yang baru saja anda ubah. Anda hanya perlu melakukannya sekali ini saja.
  • Untuk mulai mengirim foto, klik tombol Impor dan pilih opsi From mobile over WiFi.
  • Sebuah kotak akan muncul di layar anda dengan kode QR.
  • Buka aplikasi Photos Companion di ponsel anda dan klik Send photos kemudian pindai kode itu.
  • Pilih foto yang hendak anda kirim. Jika sudah klik Done. Foto akan diunggah dengan cepat dan langsung tersedia di aplikasi Photos di komputer anda.
  • Setelah selesai mengunggah, anda akan melihat layar berikut.

Lain kali jika anda memiliki gambar yang ingin anda kirim ke komputer anda, gunakan cara ini. Menyederhanakan proses transfer foto dengan menggunakan aplikasi Photo Companion dari Microsoft Garage ini dapat mengurangi stres anda. Sekian tutorial kali ini. GBU


Referensi dari Tips Orialind Blogs

Baca Juga:  Cara Melihat dan Membersihkan Component Store pada Windows 10

You may also like