– Cara menghilangkan auto correct di Android ketika lagi mengetik gotong royong sangat myudah dilakukan. Tenamun bagi pengguna gres smartphone Android, memang akan menciptakannya sedikit resah terutama dengan setting bahasa English yang telah dipilih. Saat pertama kali kita mengaktifkan Android yang gres saja dibeli, fitur auto correct ini akan eksklusif aktif dan menampilkan bermacam koreksi dan prediksi teks.

Fitur auot correct ini intinya akan menampilkan bermacam kata yang lagi kita ketik dibagian atas keyboard. Jika ternyata kita mengetik sebuah kata yang tak baku, maka kita akan diberi koreksi kata yang benar. Bagi admin sendiri, fitur auto correct atau sebagian pengguna menyebutnya dengan istilah auto text cukup mengganggu terutama pada layar smartphone Android yang berukuran kecil. Nah bagi Anda yang ingin menghilangkan auto text di keyboard Android pada ketika mengetik, berikut akan admin terangkan langkah-langkahnya.

Cara Menghilangkan Autocorrect Keyboard Android

Sebagian smartphone ibarat pada Android Lollipop 5.0.2, aplikasi Google Keyboard menjadi aplikasi keyboard pihak ketiga yang telah terpasang. Tenamun sebagian lagi ibarat pada Smartphone Samsung dengan Android Lollipop 5.1.1, mereka dibekali dengan aplikasi Samsung Keyboard (Android Keyboard AOSP) saja. Jadi, admin akan menunjukkan cara menonaktifkkan auto correct di Google keyboard dan Keyboard bawaan.

 Cara menghilangkan auto correct di Android ketika lagi mengetik gotong royong sangat myudah  2 Cara Memenonaktifkan Autocorrect di Android TERBARU

1. Cara Menghilangakan Auto Correct di Keyboard Android Bawan (AOSP).
Untuk Anda yang memakai Android keyboard (AOSP), caranya sebagai berikut:

  • Tap Pengaturan » Bahasa & masukan » Keyboard Android (AOSP).
  • Pada tampilan “Setelan Keyboard Android”, tap “Koreksi Teks”.
  • Selanjutnya tap “Koreksi Otomatis”, lalu pilih “Mati”.

 Cara menghilangkan auto correct di Android ketika lagi mengetik gotong royong sangat myudah  2 Cara Memenonaktifkan Autocorrect di Android TERBARU

2. Cara Memenonaktifkan Auto Correct di Google Keyboard Android.
Bagi Anda yang ketika ini lagi memakai aplikasi google keyboard, sanggup mengikuti langkash berikut ini:

  • Tap Setting » Language and input » Google Keyboard.
  • Pada tampilan Google Keyboard settings, tap Text correction.
  • Selanjutnya, tap “Show correction suggestions” dan “Auto-correction” semoga tak aktif.
Baca Juga:  Ini Beliau Letak Test Point Xiaomi Redmi S2

Kesimpulannya, cara menghilangkan auto correct di android sanggup dilakukan pada setiap brand smartphone ibarat dari Samsung, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Sony Experia dan yang lainnya. Pengguna sanggup menghilangkan autotext pada keyboard Android bawaan (AOSP) dan aplikasi Google keyboard semoga tak terganggu dengan tampilan koreksi teks yang muncul.
Baca juga:


Sumber blog Hi Riad’s/