Inilah 2 Cara Mematikan Bunyi Keyboard Android

Posted on

LaptopOranye.com – Menghilangkan bunyi ketikan di keyboard Smartphone dan Tablet Andorid sangatlah gampang untuk dilakukan. Namun memang bagi sedikit sebagian pengguna yang gres saja memakai Android OS akan sedikit resah bagaimana cara melakukannya. Terlebih apabila dalam versi Android tersebut sudah ditambahkan pengaturan khusus oleh para produsen pembuat hp Android tersebut. Entah itu untuk brand Android dari Samsung, Sony, LG, Lenovo, Smartfren, Evercross, Advan, Xiaomi dan sedikit produsen lainnya.
Memenonaktifkan bunyi keypada atau keyboard Android memang sangat diperlukan. Selain alasannya yaitu bunyi tersebut sanggup membuat sedikit orang tak nyaman dikala mengetik dan memasukkan input. Hal tersebut juga sanggup membuat kita tak sanggup sembunyi-sembunyi membuka dan mengetik ketika lagi bekerja di kantor, lagi berada didalam kelas, dan didepan dosen tentunya. Biasanya bunyi tersebut akan muncul dan berbunyi setiap kita lagi mengetik memakai input dari keyboard untuk membuat pesan SMS, lagi chatting, membuat file dokumen, menggambar atau bahkan ada yang setiap kali menyentuh layar terus berbunyi. Jelas sekali hal tersebut akan sangat membuat kesal.

Memenonaktifkan Suara Keyboard Smartphone dan Tablet Android

Untuk memenonaktifkan, menonaktifkan dan melaksanakan disable semoga keyboard tersebut tak berbunyi dan bahkan bergetar, perhatikan cara berikut.

  1. Tap Setting.
  2. Tap Language and Input.
  3. Pada bab tab Keyboard settings, pilih Configure input methods.
  4. Selanjutnya pada Android keyboard pilih icon setting.
  5. Terakhir pilih dan jangan di centang Sound on keypress.
  6. Selesai.

Cara Memenonaktifkan Suara Keyboard Samsung

Jika anda merupakan pengguna Smartphone dan Tablet Android dari Samsung, ikuti langkah berikut.

  1. Tap Setting.
  2. Tap Language and Input.
  3. Tap icon roda pada bab Samsung Keyboard.
  4. Pilih kemudian tap Advanced dibagian bawah.
  5. Terakhir pilih dan jangan di centang pada bab Key-tap sound.
     Menghilangkan bunyi ketikan di keyboard Smartphone dan Tablet Andorid sangatlah gampang unt 2 Cara Memenonaktifkan Suara Keyboard Android
  6. Selesai.
Baca Juga:  Inilah 5 Cara Menonaktifkan Line Sementara Di Android

Hal lain yang harus diperhatikan merupakan berbedanya Android OS misalkan versi 4.0 ICS, 4.1 (JellyBean), 4.4 Kitkat dan 4.5 (Android L) yang terpasang sanggup berbeda pula pengaturannya. Tenamun pada intinya, untuk menonaktifkan dan memenonaktifkan bunyi keyboard pada Tablet dan Smartphone Android terletak pada pengaturan “Language and Input”.
Sumber blog Hi Riad’s/