HEYRIAD.COM – Inilah cara – cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT. Dengan lebih dari 600 juta pengguna aktif bulanan secara global, cukup hampir semua orang yang kau kenal cukup ada di WhatsApp. Kami yakin semua orang tahu wacana kemampuan untuk mengirim pesan, dan membuatkan media dari WhatsApp, tenamun ada sedikit fitur menarik yang cukup tak kau ketahui. Fitur membuatkan lokasi merupakan salah satunya.

Fitur ini membuat kau sanggup mengirim tampilan peta dari lokasi mu ketika itu ke salah kontak atau status mu dengan sangat mudah, semudah kau mengirim gambar atau video. Fitur membuatkan lokasi ini akan sangat membantu, apalagi ketika demam isu kondangan ibarat ketika ini. Sebagaimana semua fitur WhatsApp, ini merupakan lintas platform. Kamu sanggup mengirim lokasi mu dari bermacam jenis perangkat, Jika belum tau caranya silahkan baca panduan  cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT berikut ini.

 juta pengguna aktif bulanan secara global 5 Cara Share Lokasi di Whatsapp KOMPLIT

Cara Share Lokasi di Whatsapp KOMPLIT

1. Berbagi Lokasi Live

Di panduan cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT ini, untuk poin pertama kita akan membahas langkah – langkah cara share lokasi live atau langsung. Untuk membagikan lokasi langsung, kau harus mengaktifkan izin lokasi untuk WhatsApp dengan membuka Pengaturan > Aplikasi & pemberitahuan ponsel > Tingkat Lanjut > Izin aplikasi > Lokasi > nyalakan WhatsApp. Setelah itu buka WhatsApp lalu   buka dialog atau grup. Klik Lampirkan > Lokasi > Bagikan lokasi langsung. Kemudian pilih lamanya waktu membagikan, kemudian secara opsional, tambahkan komentar dan klik Kirim.

Baca Juga:  Inilah 4 Cara Mengatasi Android Eror Dikala Dicas

2. Berbagi Lokasi di iPhone

Selanjutnya di panduan cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT ini, kami akan membuatkan wacana cara membuatkan lokasi di iPhone. Ok pribadi saja, kau perlu membuka aplikasi WhatsApp kemudian klik tab Obrolan atau Chat. Klik ikon “Pesan Baru” di sudut kanan atas halaman “Obrolan” dan kemudian pilih kontak untuk membuat pesan baru. Klik tanda + , ketika sajian pop-up muncul klik Lokasi kemudian klik Kirim Lokasi Anda yang ada di bawah peta di bab atas layar. Ingat ! sebelum itu kau harus Izinkan terlebih dahulu biar WhatsApp mengakses pengaturan lokasi mu dan GPS aktif.

3. Berbagi di Android

Cara nomor tiga pada panduan cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT ini merupakan cara membuatkan lokasi di Android. Untuk ini, kau harus membuka WhatsApp kemudian klik tab Obrolan. Setelah itu klik ikon hijau “Pesan Baru” di sudut kanan bawah halaman “Obrolan” dan kemudian pilihlah kontak untuk membuat pesan baru. Klik ikon penjepit kertas, kemudian klik opsi Lokasi. Setelah itu klik lokasi mu atau cari lokasi lain, kemudian klik Kirim lokasi Anda ketika ini.

4. Berbagi lokasi di BB 10 OS

Selajutnya di panduan cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT ini, kami juga akan menginfokan wacana cara membuatkan lokasi di BB 10 OS. Langsung saja buka WhatsApp, kemudian mulai dialog gres atau buka percakapan yang ada. Klik tombol Menu titik vertikal kemudian klik Kirim Lokasi untuk mengirim lokasi mu ketika ini. Selalu ingat untuk mengaktifkan GPS pada BB 10 OS mu sebelum memulai langkah – langkah gres saja, alasannya dengan itu ponsel akan secara otomatis mendeteksi lokasi mu.
Baca juga :
5 Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP
5 Cara Ganti Tema Whatsapp Biar Keren dan Lucu
5 Cara Nonaktifkan Video Call Whatsapp

Baca Juga:  Inilah Cara Unfollow Instagram Yang Tidak Follback Dengan Cepat

5. Berbagi Lokasi di BlackBerry 7

Cara terakhir di panduan cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT ini merupakan cara berabagi lokasi di BlackBerry 7. Silahkan aktifkan GPS di BlackBerry 7 mu, sehabis itu tinggal buka saja aplikasi WhatsApp di BlackBerry mu, kemudian buka salah satu percakapan atau buka dialog apa pun. Setelah itu kllik tombol BlackBerry, ketika lokasi mu telah muncul klik Kirim Lokasi. Kamu juga sanggup mengirim lokasi lain dari sini, dengan mengetikan alamat lokasi yang kau cari.

Lain kali ketika sobat – sobat mu akan berkunjung ke rumah mu atau kau akan memberitahu sobat – sobat mu wacana lokasi kondangan, silahkan gunakan saja fitur Share Location dari WhatsApp yang sangat membantu ini. OK lah.. demikian panduan cara share lokasi di Whatsapp KOMPLIT ini, selamat demam isu kondangan gengs !
Sumber blog Hi Riad’s/