LaptopOranye.com – Inilah panduan cara – cara cek IMEI Xiaomi orisinil atau palsu 100% akurat. Apa itu nomor IMEI ? IMEI merupakan singlatan dari International Mobile Electronic Indentitiy atau Identitas Peralatan Seluler Internasional. Nomor IMEI ini berfungsi untuk mengidentifikasi perangkat seluler dan untuk melindungi ponsel dari pencurian. Jika ponsel mu telah dicuri dan operator mu mengetahui nomor IMEI ponsel, mereka sanggup memasukkan nomor ini ke blacklist dan menguncinya dari jaringan.

Ini berarti bahwa pencuri ponsel tak akan sanggup memperoleh SIM gres dan lantaran nomor IMEI dikodekan secara keras ke dalam ponsel, menghapusnya dari perangkat mudah tak cukup dilakukan. Dengan demikian, terdapat nomor IMEI ponsel Xiaomi mu sanggup sangat berguna, terutama lantaran sangat gampang untuk mengetahui keaslian ponsel Xiaomi mu. Bagaimana cara mengetahui nomor IMEI ponsel Xiaomi mu ? sekompleksnya di cara cek IMEI Xiaomi orisinil atau palsu 100% akurat berikut ini.

 IMEI merupakan singlatan dari International Mobile Electronic Indentitiy atau Identitas Pera 7 Cara Cek IMEI Xiaomi ASLI atau PALSU 100% Akurat

Cara Cek IMEI Xiaomi Terdaftar atau Tidak 

1. Pada Box Kemasannya

Cara pertama yang kami sarankan di panduan cara cek IMEI Xiaomi orisinil atau palsu 100% akurat ini merupakan dengan mengecek IMEI pada box kemasannya. Cara ini sanggup menjadi cara cek IMEI Xiaomi indonesia yang sangat mudah, apabila kau masih menyimpan box kemasan ponsel Xiaomi mu. Jika memang masih ada, kau hanya perlu mencari label barcode di bab bawah kotak ponsel Xiaomi mu. Biasanya, nomor IMEI tersebut terletak dibaian bawah barcode.

Baca Juga:  Inilah 10 Cara Mengatasi Baterai Oppo Cepat Panas & Boros (🔥Updated)

2. Pada Buku Manual

Jika cara cek IMEI Xiaomi orisinil atau palsu 100% akurat nomor satu tak sanggup dilakukan, lantaran kau kehilangan box kemasannya, kau masih sanggup mengecek nomor IMEI Xiaomi mu dari buku manualnya. Silahkan buka buku manualnya, dan lihat dihalaman awal perihal keterangan ponsel, disana akan tertera dengan jelas nomor IMEI ponsel mu. Jangan khawatir apabila buku manual mu pun telah hilang, lantaran kami masih punya kaya cara lain. Next !

3. Menu Pengaturan

Selanjutnya di panduan cara cek IMEI Xiaomi orisinil atau palsu 100% akurat ini, kami sarankan untuk melalui sajian Pengaturan Xiaomi mu. Langakh –langkah untuk melakukannya sangat mudah, kau hanya perlu mengakses sajian Pengaturan di Xiaomi mu. Setelah itu gulir kebawah dan buka opsi Tentang Telepon kemudian buka bab Status. Sekarang gulir kebawah dan temukan bab Informasi IMEI, disanalah kau akan menemukan nomor IMEI ponsel Xiaomi.

4. Gunakan Aplikasi Antutu Benchmark

 IMEI merupakan singlatan dari International Mobile Electronic Indentitiy atau Identitas Pera 7 Cara Cek IMEI Xiaomi ASLI atau PALSU 100% Akurat

Antutu Benchmark merupakan salah satu aplikasi yang terdapat fungsi untuk mengecek IMEI secara online, nah ! di panduan cara cek IMEI Xiaomi orisinil atau palsu 100% akurat ini kita akan memakainya sebagai cara cek IMEI Xioami online. Untuk itu, kau harus mengunduh aplikasi Antutu Benchmark di Play Store. Kemudian pasang Antutu Benchmark kemudian buka aplikasi tersebut, nah kini yang perlu kau lakukan merupakan menunggu hingga pemindaian selesai. Nomor IMEI akan segera muncul apabila Xiaomi mu asli.

5. Dengan Kode Khusus

Selanjutnya kita akan menggunakan arahan khusus sebagai cara cek IMEI Xiaomi semua type di panduan cara cek IMEI Xiaomi orisinil atau palsu 100% akurat. Sebagaimana yang kami katakan, cara ini sanggup kau terapkan pada semua tipe Xiaomi. Kaprikornus yang perlu kau lakukan merupakan membuka bab dialer telepon, sehabis itu buka papan tombol. Disana ketikan arahan khusus untuk mengecek IMEI ialah *#06# kemudian klik call. Jika ponsel Xiaomi mu asli, maka nomor IMEI –nya akan muncul dilayar.

Baca Juga:  Panduan Terlengkap Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi 6X

6. Lihat Dibawah Baterai

Ada cara lain yang sanggup kau lakukan di panduan cara cek IMEI Xiaomi orisinil atau palsu 100% akurat ini. Cara untuk mengetahui nomor IMEI tersebut merupakan dengan melihatnya dibawah baterai perangkat Xiaomi mu. Yups ! tak ada cara atau langkah – langkah khusus untuk ini, cukup menonaktifkan ponsel terlebih dahulu kemudian buka cover bab belakangnya dan lepaskan baterainya. Dibagian ponsel yang tertutupi baterai itu kau akan melihat nomor IMEI ponsel.
Baca juga :
15 Kelemahan dan Kelebihan HP Xiaomi yang Wajib Diketahui
20 Gadget Xiaomi Canggih Selain HP 2019
15 Tips Membeli HP Xiaomi yang Wajib Diketahui

7. Dengan Kode Khusus 2

Pada nomor sebelumnya di cara cek IMEI Xiaomi orisinil atau palsu 100% akurat ini, kami telah menginfokan perihal arahan khusus untuk mengecek nomor IMEI. Namun bersama-sama ada arahan lain yang sanggup dipakai untuk mengecek nomor IMEI Xiaomi. Langkah – langkahnya hampir sama dengan cara nomor lima, namun disini arahan yang harus kau ketikan merupakan *#*#4636#*#*. Dan menyerupai sebelumnya, nomor IMEI Xiaomi akan akan muncul segera.

Kami berharap panduan cara cek IMEI Xiaomi orisinil atau palsu 100% akurat ini bermanfaat. Selain cara – cara diatas, kau juga sanggup mengetahui nomor IMEI mu melalui  Engineer Mode atau CIT Mode. Setelah mengetahui nomor IMEI Xiaomi mu, kau sanggup cek IMEI Xiaomi legal atau tak di situs – situs online penyedia layanan tersebut. Happy Weekend !
Sumber blog Hi Riad’s/