– Berbagai macam smartphone ketika ini rupanya telah menjamur dan semakin kaya peminatnya. Salah satunya merupakan Samsung Galaxy J2 Prime yang hadir dengan bermacam macam keunggulan. Tentu saja sudah bukan belakang layar lagi bahwa smartphone Samsung sekarang kaya diminati dan mengalami peningkatan yang cukup drastis dari tahun ke tahun. Ulasan pada kali ini akan membahas kompleks wacana tips trik memakai Samsung Galaxy J2 Prime.

Ada kaya trik yang sanggup anda gunakan untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman Anda atas smartphone canggih yang satu ini. Namun tak semua pengguna Samsung tahu trik trik apa saja yang sanggup dipakai tersebut. Bagi anda yang ingin tahu info detailnya maka pribadi saja baca ulasan yang ada dibawah ini.

 Berbagai macam smartphone ketika ini rupanya telah menjamur dan semakin kaya peminatnya 7 Tips Trik Menggunakan Samsung Galaxy J2 Prime

Trik Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy J2 Prime

Untuk trik memakai Samsung Galaxy J2 Prime yang pertama ialah akan membongkar cara atau belakang layar untuk mempercepat kinerja smartphone keadminngan anda tersebut. Tentu saja setiap pengguna smartphone pernah mencicipi ketika tiba-tiba kinerja smartphone yang digunakannya tersebut lemot atau lelet atau kinerjanya sudah tak cepat lagi. Namun untuk anda yang mengalami masalah tersebut sebaiknya tak perlu terlalu panik atau bahkan terlalu kecewa lantaran ada sedikit trik yang sanggup anda gunakan untuk mengatasinya.

1. Non-aktifkan Auto Update.
Trik pertama untuk mempercepat kinerja Samsung Galaxy J2 Prime ialah dengan menon-aktifkan auto update yang sanggup anda temukan pada settingan smartphone Samsung anda. Terkadang update memang sangat dibutuhkan namun apabila anda terlalu kaya melaksanakan penginstalan aplikasi maka smartphone anda sanggup menjadi lemot dan kinerjanya lambat. Oleh lantaran itu dengan menon-aktifkan auto update tersebut merupakan cara sempurna yang sanggup anda lakukan.
2. Non-aktifkan Auto Rotation.
Trik kedua untuk mempercepat kinerja Samsung Galaxy J2 Prime ialah dengan menon-aktifkan auto rotation. Tidak hanya sanggup memperlambat kinerja smartphone anda saja namun aplikasi ini rupanya juga sanggup membuat daya baterai anda menjadi cepat habis. Terlebih lagi apabila kapasitas RAM smartphone Samsung anda tersebut tak terlalu besar. Oleh lantaran itu cara mudah ini sanggup anda lakukan.
3. Uninstall Aplikasi Tak Terpakai.
Trik ketiga untuk mempercepat kinerja Samsung Galaxy J2 Prime ialah dengan melaksanakan uninstall aplikasi yang tak terpakai pada smartphone Samsung anda tersebut. Gunakanlah sedikit aplikasi yang benar-benar dipakai atau diperlukan. Memiliki aplikasi terlalu kaya juga sanggup menjadikan kinerja smartphone menjadi lambat. Meski hal ini sangat sepele namun rupanya hanya sedikit yang sanggup menyadari bahwa terdapat kaya aplikasi tersebut sanggup membuat smartphonenya menjadi lelet.
Baca juga:

Baca Juga:  Inilah 3 Cara Lock 4G Samsung J3 Dengan Gampang

Trik Menghemat Baterai Samsung Galaxy J2 Prime

Tips memakai Samsung Galaxy J2 Prime berikut ini akan memecahkan masalah seputar baterai yang cepat habis atau boros. Seringkali pengguna smartphone juga akan dihadapkan dengan masalah tersebut. Tentu saja ada sedikit faktor yang sanggup menjadikan baterai cepat habis. Beberapa tips yang akan diberikan ini sanggup anda gunakan untuk lebih menghemat daya baterai smartphone Samsung yang anda miliki tersebut.

 Berbagai macam smartphone ketika ini rupanya telah menjamur dan semakin kaya peminatnya 7 Tips Trik Menggunakan Samsung Galaxy J2 Prime

4. Disable Aplikasi Bawaan.
Samsung merupakan salah satu vendor smartphone yang menyematkan kaya bloatware didalamnya tersebut. Tentunya untuk sanggup menghemat daya baterai anda maka anda harus melaksanakan disable terhadap bloatware dengan cara masuk ke cuilan settings atau pengaturan kemudian pilih Apps kemudian pilih tap aplikasi dan sesudah itu pilih disable. Apabila ternyata smartphone Samsung anda ini sudah root maka anda sanggup menghapus bloatwarenya.
5. Power Saving Mode.
Trik untuk menghemat daya baterai yang kedua ialah dengan memanfaatkan fitur Power Saving Mode. Dengan memakai fitur ini maka konsumsi baterai pada smartphone keadminngan anda tersebut akan dibatasi ialah mulai dari koneksi mobile, jaringan wifi, gps atau lokasi, hingga kemudian kecerahan layar sekalipun. Sebab sedikit faktor tersebut sanggup membuat daya baterai cepat habis. Cara untuk melaksanakan power saving mode ini ialah anda sanggup masuk pada fitur tersebut kemudian susukan settings lali pilih battery dan aktifkan battery saver.
6. Non-aktifkan Fitur Smart Stay.
Trik untuk menghemat daya baterai yang ketiga ialah dengan melaksanakan non-aktif terhadap fitur smart stay. Jika anda memasang fitur ini pada smartphone Samsung Galaxy J2 Prime anda maka secara otomatis fitur ini akan membuat smartphone anda tersebut tetap menyala selama pengguna menatap layar smartphonenya tersebut. Dan tentu saja dampak dari penggunaan fitur ini sanggup membuat daya baterai menjadi cepat habis. Oleh lantaran itu cara untuk sanggup mengatasinya ialah menon-aktifkan fitur smart stay tersebut.
7. Hindari Live Wallpaper.
Trik untuk menghemat daya baterai smartphone Samsung Galaxy J2 Prime yang keempat ialah menghindari penggunaan live wallpaper yang sanggup memakan kaya daya baterai. Meski wallpaper ini membuat tampilan smartpone anda lebih unik dan berbeda namun tentu saja keawetan daya baterai merupakan salah satu hal yang paling penting. Oleh lantaran itu anda sanggup memakai wallpaper biasa dan atau wallpaper statis dan menghindari penggunaan live wallpaper ini.

Baca Juga:  Inilah 20 Cara Mengambil Foto Instagram Yang Bagus

Itulah sedikit info yang sanggup anda ketahui dari tips trik memakai Samsung Galaxy J2 Prime. Kini bagi anda yang lagi memakai Samsung Galaxy J2 Prime dan merasa bahwa smartphone keadminngan anda tersebut terdapat kinerja yang lambat atau lelet atau bahkan anda merasa bahwa smartphone anda tersebut terdapat daya baterai yang cepat habis maka ulasan di atas tersebut sanggup anda gunakan sebagai panduan untuk mengatasi permasalahan anda tersebut.
Baca juga:


Sumber blog Hi Riad’s/