Inilah Cara Membedakan Hp Refurbish Dan Original (3 Langkah)

Posted on

LaptopOranye.com – Begini cara membedakan HP refurbish dan original. Apakah kau gres saja membeli HP gres atau menukar HP mu yang rusak dengan yang gres dari toko ? well, sebaiknya kau harus berhati – hati dengan keaslian produk yang kau terima. Bukan apa – apa, namun kadang toko reparasi atau penjual online menjual HP refurbish atau mengmengganti HP kau yang original dengan HP refurbish.

Ada bermacam alasan mengapa penjual melaksanakan hal tersebut, salah satunya merupakan untuk mendapat laba yang lebih besar ataupun menghindari kerugian alasannya harus mengmengganti HP yang rusak dengan yang baru. Untuk itu kita harus tau cara membedakan HP refurbish dan original sebagai bentuk kehatian – hatian.

 Begini cara membedakan HP refurbish dan original Cara Membedakan HP Refurbish dan Original (3 Langkah)

Cara Membedakan HP Refurbish dan Original

  1. Klik aplikasi Telepon dan buka cuilan Dialer pada HP yang akan kau cek,
  2. Tekan ## 786 # (alias ## RTN #) tak perlu menekan tombol lain, secara otomatis layar akan menampilkan RTN. Dari sini klik Lihat,
  3. Gulir ke bawah layar RTN ke status Rekondisi. Di sini lihatlah kalimat yang muncul apakah
  • Ya – Ponsel merupakan model yang diperbarui (Refurbish), atau
  • Tidak – Selamat, telepon bukan model yang diperbarui. Sebaliknya, ini merupakan pabrik gres (Original)

Jika memang HP kau refurbish, sebaiknya kau segera menghubungi pihak yang bersangkutan dalam hal ini toko untuk meminta mengganti rugi. FYI, HP refurbish itu artinya HP kau sebelumnya dipakai atau rusak lalu diperbaiki dan dipoles supaya terlihat menyerupai baru. Ini berarti tak ada lagi yang salah dengan HP itu dan seharusnya itu bekerja dengan baik, namun terkadang kualitas build cukup juga lebih rendah pada refurb alasannya pengmenggantian sparepart dengan pihak ketiga yang tak original. Oh, apabila cara membedakan HP refurbish dan original diatas tak bekerja, cobalah instruksi ini * # * # 786 # * # *.
Baca juga:
4 Penyebab HP OPPO Cepat Panas
5 Cara Melacak HP ASUS yang Hilang
10 Cara Mengatasi Ngecas HP Lama Biar Cepat
Sumber blog Hi Riad’s/